Amnesti Pajak Demi Pertumbuhan Ekonomi RI

Amnesti Pajak Demi Pertumbuhan Ekonomi RI

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyatakan pengampunan pajak (tax amnesty) adalah salah satu kunci meningkatkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengakui perlambatan ekonomi dunia berimbas besar kepada pertumbuhan ekonomi banyak negara. Salah satunya Indonesia yang tidak bisa lagi mengandalkan ekspor untuk meningkatkan penerimaan negara.

“Kalau globalnya tidak ada yang menjanjikan maka otomatis harus bertumpu ke ekonomi domestik. Ini yang kita dorong kenapa government spending itu diperbesar tujuannya selain untuk memperbaiki infrastruktur sendiri, tapi juga untuk ekonomi,” jelas Bambang dalam acara Dialog Ekonomi Indonesia terkait Pengampunan Pajak, di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Bambang menjelaskan, saat ini penerimaan pajak memang menjadi pemasukan utama untuk penerimaan negara. Namun, pemasukan tersebut tidak bisa diandalkan dalam kondisi seperti saat ini. Dengan itu lah adanya amnesti pajak diperlukan dalam mendongrak penerimaan pajak.

“Penerimaan 80 persen dari pajak, karena itu kenapa kita butuh tax amnesty,” ucap dia.

Mantan Menteri Keuangan ini melanjutkan, tax amnesty akan menjadi roda pemutar bagi pemerintah untuk membelanjakan infrastruktur untuk pembangunan nasional.

“Jadi dari situ alasan tax amnesety memastikan sumber cukup dalam anggaran untuk membuat belanja untuk mendorong pertumbuhan ekonomi,” pungkas dia.

Penulis : Annisa ayu artanti

Sumber: METROTVNEWS

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: