Masyarakat Merasa Terancam Tax Amnesty, Sri Mulyani Ikut Pantau Medsos

Image result for tax amnesty sri mulyani

Jakarta -Pemerintah lewat Menteri Keuangan, Sri Mulyani, menyadari sebagian masyarakat merasa terancam dengan adanya program pengampunan pajak atau tax amnesty. Evaluasi dan perbaikan terus dilakukan.

“Untuk tax amnesty kami terus melakukan evaluasi dan perbaikan, beberapa yang kita lihat dari sisi reaksi terutama dari masyarakat kebanyak yang merasa sangat terancam oleh UU (tax amnesty) ini kita coba menyimak dan merespons sesuai dengan peraturan Direktorat Jenderal Pajak, yang saya minta keluarkan agar masyarakat terutama mereka memang tidak perlu harus melakukan haknya dalam berpartisipasi tax amnesty mereka,” papar Sri Mulyani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Memang dalam beberapa hari terakhir ini, muncul keresahan kalangan menengah ke bawah terkait program tax amnesty ini. Keresahan ini terlihat dari tagar #stopbayarpajak yang menjadi trending topic di media sosial, Twitter.

Sri Mulyani mengatakan, dirinya juga ikut memantau apa yang berkembang di media sosial terkait pelaksanaan tax amnesty. Karena itu, kemarin Dirjen Pajak mengeluarkan peraturan mempertegas siapa saja yang tidak perlu ikut dalam program tax amnesty ini, dan memang tidak menjadi sasaran program tersebut.

“Kita mendengar di medsos, petani, nelayan, pensiunan yang pendapatannya hanya Rp 3-4 juta saat ini menempati rumah-rumah yang mereka telah dapatkan sejak lama sekali. Kami telah memberikan klarifikasi bagi mereka petani, nelayan, para pensiunan yang pendapatannya memang tidak masuk dalam pendapatan tidak kena pajak (PTKP), mereka tidak perlu melakukan haknya di dalam tax amnesty ini,” jelas Sri Mulyani.

Sumber : detik.com

Penulis : Yulida Medistiara

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: