Ramai #stopbayarpajak, Darmin: Tax Amnesty Kejar Orang Berharta Banyak

Image result for tax amnesty darmin nasution

Jakarta -Sejak kemarin ramai tagar #stopbayarpajak ramai di Twitter. Program pengampunan pajak alias tax amnesty dianggap mulai meresahkan masyarakat.

Menko Perekonomian, Darmin Nasution, mengatakan banyak masyarakat yang salah persepsi atas program pengampunan pajak ini. Menurut Darmin, tidak benar tax amnesty ini menyasar para ibu rumah tangga, karyawan, dan masyarakat kecil lain.

“Itu yang nggak benar. Yang mau dikejar, yang mau didatangi itu adalah mereka yang punya harta banyak tapi belum dilaporkan atau ditaruh di luar negeri,” kata Darmin di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (29/8/2016).

“Sebenarnya ya menurut saya yang pertama begini, tax amnesty itu kan dasarnya Undang-Undang, berlaku buat siapa saja walaupun pemerintah tidak merancang itu mau diarahkan ke orang di dalam negeri atau UKM, fokusnya adalah pada mereka yang uang banyak tapi tidak dilaporkan, apalagi ditaruh di luar negeri,” tambahnya.

Darmin mengatakan, tidak menjadi masalah jika kemudian ada masyarakat yang menolak untuk melaporkan hartanya atau memilih untuk tidak transparan. Namun Darmin berharap lebih banyak lagi masyarakat yang sadar hukum dan melaporkan hartanya.

“Bahwa untuk mereka yang punya harta kekayaan banyak di luar (negeri), belum dilaporkan ke dalam negeri, ya kita masih berjalan. Masih mencatat, selama bulan September belum lewat. Yang paling murah tebusannya kan September, prosesnya sedang berjalan. Artinya Ditjen Pajak justru sedang fokus mengkomunikasikan ke WP-WP (Wajib Pajak) besar,” ujarnya.

Sumber : detik.com

Penulis : Michael Agustinus

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: