Klub Harley Davidson Siap Sukseskan Tax Amnesty

taxes

Jakarta – Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Nanan Soekarna menyatakan seluruh anggota klub motor gede yang tergabung dalam HDCI siap taat pajak. Terutama siap untuk menyukseskan program kebijakan pemerintah terkait pengampunan pajak atau tax amnesty.

Pernyataan ini disampaikan Nanan di hadapan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dalam acara Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 71 di Museum Satria Mandala, Jakarta Pusat, Minggu (21/8).

Ia mengungkapkan banyak pemilik motor gede di Indonesia yang tidak memegang surat-surat kendaraan sehingga tidak membayar pajak.

Karena itu, ia mengajak pemilik motor gede (moge) di Indonesia memanfaatkan kebijakan tax amnesty untuk mengurus surat-surat kepemilikan moge. Sehingga ke depan bisa membayar pajak secara rutin setiap tahunnya.

“Untuk mobil atau motor itu belum, padahal banyak motor atau mobil yang non-paper entah karena ketuaan sehingga motornya enggak ada surat atau karena (proses) masuknya yang enggak benar,” kata Nanan.

Melihat fenomena ini, Nanan menegaskan HDCI siap membantu pemerintah pusat untuk mendapatkan tambahan pendapatan dari motor gede dengan kebijakan tax amnesty yang ada.

“Setelah penghapusan pajak motor gede tanpa sertifikat itu, diharapkan pemilik bisa mengurus dan membayar rutin setelahnya. Ini bukan dari HDCI saja, harapannya semua pemilik Harley Davidson,” ujarnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberikan apresiasi terhadap komitmen HDCI untuk taat pajak. Khususnya akan mengurus surat-surat kendaraan bermotornya.

Ia akan meminta Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI dan Dinas Pelayanan Pajak (DPP) DKI untuk membantu pengurusan surat motor-motor gede.

“Untuk mengurus surat-surat ini ya Pak, apapun itu, kita manfaatkan tax amnesty, kita akan kontak Dishubtrans DKI dan Dinas Pelayanan Pajak untuk bantu pengurusan surat-surat moge. Sehingga dengan cara ini warga HDCI menjadi taat hukum dan menjadi warga negara yang baik,” tegasnya.

Sumber : BERITA SATU

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: