Ketika Daerah Berharap Lebih dengan Tax Amnesty

b8739-pajakJAKARTA – Program tax amnesty sebelumnya diharapkan pemerintah dapat meningkatkan penerimaan negara dan basis perpajakan. Dengan begitu, maka dampak bagi pembangunan pun akan dirasakan.

Tak hanya pemerintah pusat, pemerintah daerah pun ternyata juga menanti kesuksesan dari program tax amnesty ini. Sebab, apabila berhasil, maka dana investasi juga dapat mengalir deras ke berbagai daerah.

“Ya tentunya enggak hanya pusat. Banyak pembangunan di daerah yang saat ini terbengkalai. Apalagi ada pemangkasan anggaran. Jadi ya kita harap tax amnesty ini juga berhasil,” Ketua Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ajiep Padindang, saat ditemui Okezone beberapa waktu lalu.

Hanya saja, saat ini bukti keberhasilan program tax amnesty masih belum terlihat. Daerah pun mulai khawatir bahwa program yang hanya akan berlaku hingga Maret 2017 ini tak akan mampu mengembalikan Dana Alokasi Umum yang ditunda oleh pemerintah saat ini.

“Makanya, kan katanya ada ribuan triliun Rupiah. Kalau memang ada ya semoga saja. Kalau sekarang kan belum terlihat,” tutupnya.

Seperti diketahui, hingga Senin malam (5/9/2016) raihan dana tebusan tax amnesty baru mencapai Rp4,78 triliun. Masih jauh dari target pemerintah sebesar Rp165 triliun. Adapun total dana repatriasi yang masuk adalah sebesar Rp13,1 triliun.

 

Penulis : Dedy Afrianto

Sumber : okezone.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: