Pengusaha Masih Keluhkan Pendaftaran Amnesti Pajak

c571d-tax2bamnestiMetrotvnews.com, Jakarta: Program amnesti pajak telah banyak direalisasikan pengusaha. Sayangnya, hingga saat ini masih banyak pula para pengusaha yang mengeluhkan proses pendaftaran program tersebut.
Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani mengatakan, seharusnya pemerintah bisa memberi kemudahan bagi pengusaha yang ingin ikut dalam amnesti pajak. Apabila tidak ada kemudahan dalam pendaftaran, maka pemerintah diminta menunda penerimaan tarif tebusan dalam program itu.

“Tetapi ada beberapa yang harus kita lakukan. Kita juga banyak dapat masukkan, memang butuh waktu,” ucap Rosan ditemui di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Meski prosedur pendaftaran amnesti pajak sulit, namun Rosan mengingatkan agar pengusaha lebih dulu menyerahkan data harta pribadi atau badan melalui surat tertulis. Karena dengan begitu, pengusaha bisa dipastikan untuk mengikuti program amnesti pajak.

“Animonya luar biasa, jadi perlu kelonggaran. Misalnya dengan pernyataan secara tertulis ingin ikut amnesti pajak, dapat sudah terdaftar amnesti pajak. Kita keluarkan surat, tapi nanti kita pasti bayar. Nah itu yang kita harapkan,” tukas Rosan.

Seperti diketahui, hingga 8 September Ditjen Pajak Kemenkeu sudah menerima 42.323 Surat Pernyataan Harta (SPH) dengan total harta deklarasi sebesar Rp324 triliun dan tebusan Rp7,32 triliun.

Deklarasi terbesar masih dari dalam negeri yakni sebanyak 74 persen atau setara Rp240 triliun. Sementara untuk deklarasi dari luar negeri sebanyak Rp68,6 triliun atau setara 21 persen. Dari total deklarasi harta luar negeri, ada pengalihan dana ke dalam negeri (repatriasi) sebesar Rp15,6 triliun atau lima persen.

 

Penulis : Dian Ihsan Siregar

Sumber : metrotvnews.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: