Warga Keturunan Tionghoa Diajak Ikut Pengampunan Pajak

fd506-tax2bamnestyJAKARTA, KOMPAS.com – Asosiasi warga keturunan Tionghoa di Indonesia mengajak semua warga Tionghoa di Tanah Air untuk mengikuti program pengampunan pajak alias tax amnesty. Saat ini, warga keturunan Tionghoa yang ada di Indonesia mencapai 20 juta orang. Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) David Herman Jaya menyebut, pengampunan pajak adalah kebijakan yang serius dan berharga, serta sayang untuk dilewatkan. Sehingga, ia mengajak semua orang keturunan Tionghoa mengikuti program ini. “Orang Tionghoa adalah rakyat dan warga negara Indonesia. Tax amnesty ini adalah hal serius dan berharga, sayang untuk dilewatkan,” kata David dalam Lokakarya Tax Amnesty di Jakarta, Sabtu (10/9/2016).

David menjelaskan, sudah sepatutnya warga keturunan Tionghoa di Indonesia diperlakukan sama, termasuk dalam hal perpajakan dan pengampunan pajak.  “Ikut tax amnesty adalah jiwa patriot kita sebagai rakyat untuk ikut dukung pembangunan Indonesia,” jelas David.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina PSMTI Didi Dawis mengungkapkan, selama ini sosialisasi pengampunan pajak memang masih kurang. Selain itu, petugas Direktorat Jenderal Pajak pun cenderung belajar dan mengajari terkait pengampunan pajak.

Intinya, kata Didi, masih banyak kesulitan di lapangan yang ditemui saat pelaksanaan pengampunan pajak. Akan tetapi, ia mendorong masyarakat untuk mengikuti program ini. “Banyak kawan saya yang tanya bagaimana caranya. Saran saya, kalau bisa ambil kesempatan untuk datang ke kantor pajak,” ungkap Didi.

 

Penulis : Sakina Rakhma Diah Setiawan

Sumber : kompas.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: