Adik Sri Sultan Hamengkubuwono X Ikut Tax Amnesty

Adik Sri Sultan Hamengkubuwono X, KGPH Hadiwinoto memanfaatkan program Tax Amnesty. KGPH Hadiwinoto atau Gusti Hadi datang ke kantor Kanwil Pajak DIY di Jl Ring Roads Utara, Sleman, DIY, Jumat (30/9/2016).

keratonyogya

Gusti Hadi berharap jika memang keluarga keraton ada yang belum mengikuti Tax Amnesty agar mengikuti langkahnya. Pihaknya ikut Tax Amnesty atas nama pribadi bukan mewakili Keraton.

“Kalau Keraton yang mewakili bukan saya, ini pribadi. Sebaiknya kalau ada keluarga yang memang belum agar semuanya mendaftar, itu lebih baik,” kata Gusti Hadi di Kanwil Pajak DIY.

Gusti Hadi mengikuti Tax Amnesty bersama seorang pengusaha besar yang bergerak diberbagai bidang yakni Sukeno. Gusti Hadi mengaku sebagai manusia pasti punya dosa. Sehingga Tax Amnesty merupakan kesempatan baik untuk menebus dosa itu. Sebagai warga masyarakat yang telah menikmati hidup dari bumi air atau apapun, maka hukumya adalah wajib.

“Kita harapkan yang kita bayarkan ke pemerintah dikelola dengan baik. Jangan sampai bocor,” katanya.

Soal berapa tebusan yang dibayarnya, Gusti Hadi mengaku wajar-wajar saja. Ia tidak menyebut nominalnya secara pasti. Hanya memperkirakan sekitar sembilan digit.

Pihaknya berharap, pemerintah konsekuen dengan programTax Amnesty ini. Harus bisa menjaga kurs yang stabil. Jangan sampai dana yang sudah masuk nanti lari lagi keluar negeri karena adanya permasalahan.

Sementara itu, Kepala Kanwil Pajak DIY, Yuli Kristiyono mengatakan, langkah dari tokoh Keraton Yogyakarta Gusti Hadi dan pengusaha besar Sukeno ini akan diikuti lebih banyak masyarakat lainnya.

Dalam sebulan terakhir, jumlah wajib pajak yang hadir di kantor pajak meningkat tajam. Data sementara yang masuk sudah ada 3.105 wajib pajak di DIY untuk menyampaikan surat keterangan harta.

Sementara untuk jumlah tebusan telah melebihi target yakni mencapai Rp 273,51 miliar dari target Rp 47 miliar. Sekitar 80% wajib pajak yang datang adalah orang pribadi. Untuk dana repatriasi yang masuk DIY mencapai Rp 95,88 miliar.(drk/drk)

 

sumber : detik.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: