Apindo Potong Tumpeng Syukuran Kesuksesan “Tax Amnesty”

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sore ini mengadakan syukuran potong tumpeng sebagai ungkapan kebahagiaan atas kesuksesan program pengampunan pajak atau tax amnesty periode pertama.

potongtumpeng

Ketua Umum APINDO Hariyadi Sukamdani mengatakan Apindo menilai tax amnesty periode satu sukses karena sejumlah parameter sudah menembus target asosiasi.

Misalnya, harta yang dideklarasikan sampai dengan Jumat (30/9/2016) mencapai Rp 3.345 triliun, terdiri dari deklarasi dalam negeri sebesar Rp 2.411 triliun dan deklarasi luar negeri sebesar Rp 934 triliun.

“Waktu itu kami sampaikan target kesuksesan deklarasi kas dan setara kas sebesar Rp 1.000 triliun, dan itu ternyata hari ini sudah terjadi (lebih),” kata Hariyadi.

Parameter kesuksesan lainnya yaitu realisasi uang tebusan yang melebihi target Apindo. Organisasi ini memperkirakan uang tebusan pada periode pertama ini Rp 50 triliun hingga Rp 80 triliun. Realisasi uang tebusan yang masuk per hari ini sudah mencapai Rp 93,7 triliun.
“Ini yang menjadi tolok ukur kami bahwa dalam periode pertama ini sudah suatu keberhasilan seperti yang kami harapkan,” imbuh Hariyadi.

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Hariyadi didampingi sejumlah pejabat asosiasi. Potongan tumpeng pertama diberikan kepada Suryadi Sasmita, Wakil Ketua Umum Apindo yang terlibat langsung mengawal program tax amnesty dari unsur pengusaha.

Berikutnya potongan tumpeng kedua diberikan kepada, Ketua Dewan Pertimbangan Apindo Sofjan Wanandi.

Turut mendampingi seremoni yang dihelat sangat sederhana itu antara lain Ketua Bidang Perdagangan Internasional Apindo Yos Adiguna Ginting serta Wakil Ketua Umum Apindo Shinta Widjaja Kamdani.

 

sumber : kompas.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 

 



Kategori:Tanpa kategori

Tag:, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: