Ditjen Pajak: 66 Ribu UKM Sudah Ikuti Tax Amnesty di Periode I

4f1ef-pengertian2bpengampunan2bpajak2btax2bamnesty2badalah

TANGERANG SELATAN – Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mulai membidik Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk mengikuti program pengampunan pajak (tax amnesty) pada periode II. Ditjen Pajak mencatat pada periode I program pengampunan pajak, sudah ada wajib pajak dari sektor UKM yang mengikuti program tersebut.

“Saya apresiasi WP UKM yang sudah berpartisipasi sebanyak 66 ribu WP pribadi dan ada ada 5 ribu WP badan,” ujar Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Hestu Yoga, Tangerang Selatan, Rabu (5/10/2016).

Menurut Hestu, para UKM tidak perlu tergesa-gesa mengikuti pengampunan pajak. Sebab, UKM mendapatkan perlakukan khusus dengan tarif tebusan sekira 0,5 persen (jika harta yang diungkap sampai dengan Rp10 miliar) dan 2 persen (jika total harta yang diungkap lebih dari Rp10 miliar) sampai 31 Maret 2017.

Belajar dari pengalaman periode I, pelaku usaha UKM banyak mengeluhkan ketidaknyamanan mengikuti pengampunan pajak karena harus menunggu antrean yang cukup panjang. Tapi kata Hestu, periode I memang difokuskan pada pengusaha-pengusaha besar.

“Nah makanya sekarang (periode II) kantor kami tidak terlalu ramai. WP yang mau lapor SPH tidak akan antre. Sekarang lah waktu yang tepat,” ujarnya.

Hestu menambahkan, UKM merupakan salah satu wajib pajak yang berhak menerima pengampunan pajak. Oleh karena itu, pada hari ini, Ditjen Pajak melakukan sosialisasi pertama kali bagi UKM supaya mengerti apa itu pengampunan pajak dan apa saja manfaatnya.

“Jadi di periode II inilah acara sosialisasi pertama kalinya untuk UKM. Saya sebut acara ini sebagai launching sosialisasi di periode II ini,” paparnya.

Sumber: OKEZONE

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: