Usik Pajak Orang Lain, Ahok Tidak Etis

ampunpajak1

Komisi XI DPR RI menilai pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyebut Sandiaga Uno sebagai pengemplang pajak sangat tidak etis. Terkait langkah Sandiaga selaku lawan politiknya di Pilkada DKI 2017 yang mengikuti program tax amnesty.

“Sebagai orang yang berkompetisi semestinya tidak boleh saling menyerang seperti itu. Ketika Ahok mengomentari lawan politiknya, seperti apapun itu bahasanya baik pun akan jadi buruk. Ya harus dibuktikan dulu apa betul Sandiaga mengemplang (pajak) atau tidak,” ujar Wakil Ketua Komisi XI Hafisz Tohir di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/10).

Dia menjelaskan, jika Ahok menganggap orang yang ikut tax amnesty sebagai pengemplang pajak maka telah menyamaratakan semua orang adalah pengemplang pajak.

“Ini menjadi tidak sehat kalau hal seperti ini diangkat. Toh kita sudah memaklumkan dengan adanya Undang-Undang Tax Amnesty, semua orang, rakyat, pejabat siapa pun bisa ikut program tax amnesty ini,” beber Hafisz.

Karena itu, politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut berharap panitia pengawas pemilu harus sudah mulai menerapkan kode etik. Agar kejadian serupa tidak menimpa pasangan calon lain menjelang Pilkada DKI.

“Saya kira panwas harus sudah mulai menerapkan kode etik tentang bagaimana seorang calon dapat mengomentari lawan politiknya,” tegas Hafisz.

Sumber :RMOL

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: