Perusahaan asal Jepang Bermasalah, Dirjen Pajak Sambangi Luhut

16

JAKARTA, Direktur Jenderal Pajak Kemenkeu Ken Dwijugiasteadi malam ini menyambangi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan di Kantor Kementerian ESDM. Pertemuan tersebut membahas soal perusahaan trading jasa atau VAT.

Luhut mengungkapkan, ada perusahaan asal Jepang yang terkendala dalam hal pajaknya ketika proses memasukkan barang ke Indonesia. Hal ini baru diketahuinya saat dia mengunjungi Negeri Sakura tersebut.

“Soal pajak VAT ada tadi perusahaan Jepang yang dianggap bermasalah waktu itu timbul pas saya pergi ke Jepang. PM (Jepang) sampai ngangkat isu ini tapi setelah kami cek masalah itu beberapa saja ya biasalah dari 10 ada yang beberapa bermasalah, tidak masalah,” ujarnya di Jakarta, Kamis (13/10/2016).

Pada kesempatan yang sama, Ken mengungkapkan hal senada. Perusahaan jasa asal Jepang tersebut mencoba mengganti nomor penghasilan kena pajak (PKP) agar bisa mengkreditkan ‎barang kiriman dari importir.

“Kalau memang trading ya trading. Kalau jasa ya jasa. Kalau jasa enggak boleh mengkreditkan dong. Barangnya kan bukan barang dia,” tuturnya.

“PPN enggak dihilangkan. Bukan dihilangkan, nomor PKP-nya diganti KLU-nya. Kalau KLU-nya jasa ya jasa. Artinya kalau jasa enggak boleh mengkreditkan pajak masukannya. Karena importirnya sendiri kan di daerah pabean. Gitu lho. Kebetulan kasus yang dia bawa benar, ya enggak ada masalah,” sambungnya.

Sumber: http://www.pemeriksaanpajak.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:pemeriksaan pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: