Aksi Jemput Bola di Sentra Bisnis UMKM

Hasil gambar untuk amnesti pajak dan UMKMBerbagai cara dilakukan Direktur Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan untuk menggenjot peserta program amnesti pajak. Tak hanya para konglomerat dan pejabat negara, Ditjen Pajak juga mengajak para pelaku usaha kelas UMKM untuk mengiktui program ini.

Salah satu UMKM yang disasar adalah para pedagang di Pasar Tanah Abang. Tak tanggung-tanggung, Senin (17/10) kemarin, Dirjen Pajak Ken Dwijugiasetiadi terjun langsung menyambangi pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara tersebut untuk mengajak para pedagangnya berpartisipasi dalam amnesti pajak. Ken terlihat dengan sabar dan antusiar menjelaskan program pengampunan pajak kepada parapengusaha di blok yang Blok A dan B. Dari lantai ke lantai, ia mensosialisasikan manfaat dari keikutsertaan para pengusaha tersebut jika mengikuti amnesti pajak.

Misalnya di lantai 3A Blok B. Di sana Ken yang mengunjungi dua toko tekstil yang salah satunya milik Wendy (35). Karena dikunjungi oleh Ken dan diberikan sosialisasi, pedagang pakaian anak-anak itu mengaku menjadi mengerti pentingnya mengiktui program tersebut.

Rencananya, Wendy akan mempersiapkan berkas-berkasnya dan pekan dean akan menyerahkan berkas-berkasnya untuk mengiktui program tersebut.

Menurut Ken, meski cuma pasar, namun potensi yang dimiliki sangat besar. “Saya enggak underestimated terhadap pengusaha yang ada di sini, seolah-olah ini pengusaha kecil,” ujar Ken.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pajak Jakarta Pusat Wahju K Tumakaka yang ikut dalam sosialisasi tersebut mengatakan akan membuat konter-konter pajak di pasar Tanah Abang untuk memudahkan para pedagang untuk mengiktui amnesti pajak.

Wahju memaklumi bahwa pedagang akan merasa rugi kalau harus berlama-lama mengantre di kantor pajak. Belum lagi antara tempat tinggal dengan tokonya berada jauh jadi akan memakan waktu untuk ikut amnesti. Maka dari itu untuk jemput bola akan segera dibuat konter di pasar Tanah Abang. “Nantinya setiap lantai akan kita buka konter,” katanya.

Selain di Tanah Abang, kata Wahju, Ditjen Pajak juga telah melakukan sosialisasi di pasar-pasar lain dan juga mal-mal yang ada di Jakarta Pusat. Seperti pasar Cempaka Putih, Glodok, Roxy dan lainnya.

Djan Farid, pengembang Pasar Tanah Abang Blok A dan B mengaku akan membantu menjembatani Ditjen Pajak dengan para pemilik kios dan toko Tanah Abang, terutama terkait konter untuk pelayanan amnesti pajak. “Nanti kami akan umumkan lewat speaker, supaya mereka mengerti,” ujarnya.

Penulis: Hasyim Ashari

Sumber: Harian Kontan, 18-10-2016

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: