Bank Pelat Merah Ini Sedot Duit Repatriasi Rp6,3T

mandiri

Jakarta – Saat ini, bank pelat merah berlomba-lomba menciptakan produk non keuangan untuk menampung duit dari program amnesti (pengampunan) pajak. Termasuk yang dilakukan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan, sejumlah produk bakal diluncurkan Bank Mandiri terkait dengan investasi repatriasi pada emas, properti dan investasi. Yang sifatnya langsung kepada perusahaan.

Produk tersebut, kata Rohan, bakal melengkapi instrumen keuangan yang terus disosialisasikan Bank Mandiri. Semisal, produk treasury, asset management, pasar modal, capital/venture funds hingga produk asuransi.

Kata Rohan, memasuki tahap dua program amnesti pajak, Bank Mandiri memfokuskan diri kepada upaya untuk sosialisasi produk keuangan dan non-keuangan Bank Mandiri Group. Sasarannya jelas, para wajib pajak bisa menjadikan produk Bank Mandiri sebagai instrumen penampung dana dari repatriasi.

“Pengembangan Inovasi produk keuangan dan non-keuangan untuk tujuan amnesti pajak ini akan kami sesuaikan atau customized dengan kebutuhan peserta amnesti pajak sehingga mereka akan semakin nyaman dan terdoronv untuk menempatkan dana repatriasi di Bank Mandiri,” ujar Rohan di Jakarta, Minggu (23/10/2016).

Rohan bilang, berkat sosialisasi yang baik, saat ini, kesadaran wajib pajak (WP) tentang kebijakan amnesti pajak meningkat tajam. Hal ini terlihat dari kenaikan nilai penghimpunan dana amnesti pajak Bank Mandiri yang mencapai Rp20,5 triliun per 20 Oktober 2016. Bandingkan dengan periode Agustus 20116 hanya Rp731 miliar.

Dari nilai tersebut, dana repatriasi yang dihasilkan Bank Mandiri mencapai Rp6,3 triliun. Pada akhir Agustus jumlahnya hanya Rp223 miliar. Sedangkan dana tebusan mencapai Rp14,2 triliun, naik dari Rp508 miliar (Agustus 2016).

Rohan mengutarakan, pihaknya berharap dapat memperkenalkan inovasi produk non keuangan tersebut pada akhir November 2016 sehingga telah dapat ditawarkan di seluruh jaringan amnesti pajak Bank Mandiri yang mencapai 58 outlet prioritas, 1.460 kantor cabang, dan 7 jaringan kantor luar negeri sebelum berakhirnya program pengampunan pajak tahap kedua pada Desember 2016.

Sumber: INILAH

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: