Sri Mulyani sebut Tax Amnesty bukan jebakan untuk taat pajak

5eba9-amnesti2bpajak

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menegaskan pemerintah tak menjebak masyarakat untuk ikut program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty. Dia pun meminta masyarakat agar tak perlu khawatir dan ragu untuk berpartisipasi dalam program tersebut.

“Saya ingin sampaikan pesan secara hati-hati, ikut tax amnesty adalah kesempatan untuk menggunakan haknya dalam melakukan kepatuhan membayar pajak. Kita tidak menjebak,” ujarnya di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (25/10).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menegaskan, pihaknya tidak akan melakukan penarikan pajak kepada masyarakat dengan cara yang kasar dan tidak baik. Menurutnya, sudah menjadi kewajiban masyarakat Indonesia untuk membayar pajak tanpa adanya intimidasi.

“Seluruh warga negara yang harus membayar pajak seharusnya membayar pajak. Tapi kita tidak melakukannya dengan cara yang tidak baik,” tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya menyebut jika upaya-upaya pemerintah dalam mengejar pajak melalui Tax Amnesty bukanlah menjadi tumpuan dalam menopang pertumbuhan ekonomi Tanah Air. “Fokus dari pajak bukan hanya Tax Amnesty saja. Kami juga harus fokus pada kegiatan ekonomi rutin,” tutupnya.

Sumber : MERDEKA

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: