Layani “Tax Amnesty”, Kantor Pajak Buka Hingga Perayaan Tahun Baru

Guna mengejar target uang tebusan sebesar Rp 165 triliun pada periode kedua program tax amnesty atau pengampunan pajak, kantor pajak rencananya akan buka hingga malam pergantian tahun.

kppbuka

“Untuk 31 Desember, kita buka sampai pukul 24.00 WIB atau sampai pergantian tahun di Kantor pajak, menunggu masyarakat yang ingin memanfaatkan Amnesty pajak di periode dua ini,” ujar Humas Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Ditjen Pajak) Ani Natalia di Jakarta, Jumat (30/12/2016).

posterpajak

Ani menambahkan, untuk hari ini, kantor pajak sedianya buka sampai pukul 21.00 WIB. Namun, karena dilihat masih banyak animo masyarakat yang datang untuk melaporkan hartanya, maka kantor pajak menambah jam buka hingga pukul 22.00 WIB.

Berdasarkan data Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang dikutip Kompas.com, Jumat (30/12/2016) pukul 19.30 WIB, harta yang sudah dilaporkan mencapai Rp 4.256 triliun. Rinciannya, deklarasi harta dalam negeri sebesar Rp 3.104 triliun dan deklarasi harta luar negeri Rp 1.010 triliun.

Adapun harta yang dibawa pulang ke Indonesia atau repatriasi sebesar Rp 141 triliun dan uang tebusan yang masuk ke kas negara Rp 102 triliun.

Seperti diketahui, 31 Desember 2016 merupakan akhir periode kedua program tax amnesty dengan tarif yakni 3 persen untuk deklarasi dalam negeri dan repatriasi. Adapun tarif deklarasi luar negeri sebesar 6 persen.

Dalam program tax amnesty ini, pemerintah menargetkan bisa meraup tebusan sebesar Rp 165 triliun hingga akhir periode tax amnesty tanggal 31 Maret 2017. Adapun target repatriasi harta WNI yang ada di luar negeri untuk dibawa ke dalam negeri mencapai Rp 1.000 triliun dan deklarasi aset sebesar Rp 4.000 triliun.

Penulis : Iwan Supriyatna
Editor : M Fajar Marta

sumber : kompas.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: