Komisi XI Masih Butuh ‘Bukti’ Tax Amnesty Bermanfaat

44JAKARTA – Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) masih mengumpulkan seluruh data, pendapat, masukan terbaik soal rencana penerapan kebijakan pengampunan pajak alias tax amnesty yang diajukan pemerintah.

Ketua Komisi XI Achmad Noor Supit mengatakan, tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan mengenai tax amnesty. Menurutnya, di dalam kubu Komisi XI terjadi beda pendapat antar fraksi anggota partai perihal tax amnesty. Namun, setiap pandangan di dalam anggota Komisi XI dinilai sah.

Ada yang menganggap tidak adil jika tax amnesty diterpakan, karena harus diberikan pengampunan kepada pengemplang pajak. Tapi, ada juga yang melihat dampak-dampak positif dari penerapan tax amnesty.

“Jadi kita kumpulkan ini dan nanti kita baru kita coba bandingkan, sandingkan dengan kepentingan-kepentingan positifnya,” tutur Achmad di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (25/4/2016).

Komisi XI, kata Achmad, telah memikirkan masa negara ini membiarkan uang yang puluhan tahun milik orang Indonesia harus di parkir ke luar negeri, yang di mana uang itu malah menyejahterakan orang luar negeri dari pada di dalam negeri.

Dengan uang yang puluhan tahun di luar, tentunya adanya banyak dana besar yang bisa dimanfaatkan. Negara bisa manfaatkan ini dari pada melakukan pinjaman yang selama ini memberatkan

“Misalnya, Bank dunia memberikan pinjam maksimal USD5 miliar dengan segala macam persoalan yang mengganggu rasa kemerdekaan kita semua di atur oleh negara yang memberikan pinjaman itu. Harus begini, enggak boleh itu, harus ini, enggak bebas kita. Padahal kita punya ribuan miliar dari luar negeri, kita punya,” tuturnya.

Menurutnya, sisi positif itu yang menjadi pertimbangan Komisi XI untuk dikumpulkan dari semua sisi positifnya “Yang penting akhirnya keputusan politik itu adalah mana yang lebih banyak manfaatkannya. Jadi itu saya kira poinnya,” ujarnya.

 

Sumber: okezone.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: