Cerita Mendag Soal Efek Tax Amnesty ke Dunia Perdagangan

6Jakarta -Menteri Perdagangan RI Thomas Lembong mengapresiasi pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang akhirnya mampu menyelesaikan Undang-Undang Pengampunan Pajak (Tax Amnesty).
Selesainya proses pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2016 dan kebijakan pengampunan pajak, lanjut pria yang akrab disapa Tom Lembong, kemudian menjadi sentimen positif yang dilihat oleh investor/pengusaha dari perekonomian dalam negeri.

“Tentunya pencapaian yang luar biasa dari Pemerintah dan DPR. Ini sudah dinanti-nanti oleh banyak kalangan terutama pengusaha dan investor. Ini terobosan yang luar biasa. Tentunya kita harus jaga implementasi supaya rapi dan efisiensi perpajakan yang baik,” ujarnya usai acara pencanangan program pengampunan pajak oleh Presiden RI di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Jumat (01/07/16).

Ia mengatakan bahwa dunia perdagangan akan terbantu oleh adanya penerapan tax amnesty ini. Adanya transparansi akan memudahkan perdagangan mendata aset-aset perusahaan yang selama ini belum terdaftar.

“Kan salah satu yang dikejar adalah transparansi. Jadi yang kita harapkan lebih banyak aset yang didaftarkan, dilapor, tentunya semakin transparan akan sangat membantu buat perdagangan, perniagaan. Misalnya satu jalur menghindar pajak itu kan bisa dari perdagangan juga. Misalnya transfer pricing tentunya dengan reformasi perpajakan ini bisa semakin berkurang,” imbuhnya.

Melalui program pengampunan pajak yang berlaku hingga 31 Maret 2017, pemerintah memberikan kesempatan bagi semua wajib pajak dari seluruh kalangan baik karyawan maupun pengusaha, baik kecil maupun besar, di desa maupun di kota untuk mendapatkan penghapusan atas pokok pajak terutang, sanksi administrasi perpajakan, dan sanksi pidana di bidang perpajakan.

Untuk mendapatkan semua manfaat ini, wajib pajak hanya perlu membayar sejumlah uang tebusan dengan tarif yang beragam dan sangat ringan.

 

Sumber: detik.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: