Singapura Bantah Jegal Tax Amnesty, Pemerintah Tetap Waspada

images3

Pemerintah tak 100 persen mempercayai pengakuan Singapura yang menegaskan tak mengganggu penerapan kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty.

Menteri Keuangan (menkeu) Bambang Brodjonegoro menegaskan pemerintah tetap mewaspadai upaya apapun yang berniat menggagalkan kebijakan tersebut, utamanya dalam mengembalikan dana-dana yang selama ini berada di luar negeri ke Indonesia.

“Pokoknya kita tetap harus waspada, kita tetap ingin mensukseskan tax amnesty ini, terutama sisi repatriasinya,” kata Bambang di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/7/2016).

Mantan Dekan FE UI ini mengatakan Deputi Perdana Menteri Singapura, Tharman Shanmugaratnam menemui dirinya dan menyampaikan bahwa Negeri Singa tersebut tak punya niat apapun untuk menggagalkan upaya Pemerintah Indonesia dalam menarik dana yang selama ini ada di Singapura untuk kembali ke Indonesia, atau dikenal dengan istilah repatriasi.

“Tharman bicara langsung dengan saya, bahwa Singapura tidak punya intensi apapun untuk mengganggu tax amnesty di Indonesia,” ujar Bambang.

Sebelumnya dikabarkan ada dugaan bahwa Singapura berusaha menjegal jalannya program pengampunan pajak.

Langkah yang diambil Singapura adalah membayar 4 persen uang tebusan repatriasi aset milik warga Indonesia yang disimpan di negara itu. Tujuannya tak lain agar dana milik warga Indonesia tidak pulang ke Tanah Air.

Sumber: METROTV

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Tanpa kategori

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: