Manfaatkan Tax Amnesty, Pengusaha Asal Sulut Dapat Piagam

32032-pengertian2btax2bamnesty

Kanwil DJP Suluttenggomalut mengapresiasi wajib pajak dengan memberikan piagam kepada Henky Walakandou karena menjadi yang pertama memanfaatkan Amnesti Pajak.

Henky Walakandou, pengusaha asli Sulawesi Utara yang bergerak di sektor, retail, konstruksi, hasil bumi dan lainnya, menjadi wajib pajak yang terdaftar di KPP Manado ini, merasa terpanggil untuk mengikuti pengampunan pajak dari pemerintah.

“Setelah mendaftarkan diri, saya lega,” tuturnya, Rabu (27/7/2016).

Henky menceritakan informasi tentang Amnesti Pajak didapatkan dengan menggali informasi secara mandiri. Dia mengaku baru datang berkonsultasi pada pekan lalu ke KPP Manado.

“Saya ada sedikit bisnis di China, dibandingkan dengan Indonesia, sebenarnya cari uang di sini terhitung mudah. Lalu kenapa tidak ingin bayar pajak,” tuturnya.

Henky mengatakan siap menginformasikan kepada rekan pengusaha Sulawesi Utara lainnya, untuk terlibat langsung dalam Amnesti Pajak. Selama ini, menurutnya, pengusaha belum meyakini Amnesti Pajak merupakan program pengampunan.

“Teman teman berfikir ini jebakan, makanya masih banyak yang menunggu,” katanya.

Proses konsultasi hingga melakukan pernyataan Henky mengikuti Amnesti Pajak memakan waktu empat hari, dari waktu yang diperkirakan untuk pengurusan dokumen selama 5 – 6 hari.

Kepala Kanwil DJP Suluttenggomalut Dionysius Lucas Hendrawan mengatakan akan meningkatkan sosialisasi terkait Amnesti Pajak seiring sudah ada tiga wajib pajak yang memberikan pernyataan keikutsertaan.

Menurutnya, sesuai pantauan hingga Rabu (27/7) sore, secara nasional sudah ada 138 surat pernyataan dengan total harta senilai Rp1,2 triliun.

“Permulaan yang baik, sudah ada tiga wajib pajak yang menyatakan mendukung program pengampunan pajak ini. Kami akan terus tingkatkan sosialisasi dan edukasi,” tuturnya.

Menurutnya, untuk mempermudah informasi, di setiap kantor pelayanan pratama (KPP) DJP sudah disiapkan petugas khusus yang memberikan infomasi terkait Amnesti Pajak. “Kami optimtis masih akan ada yang lain,” tambahnya.

Sumber : BISNIS

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: