Jokowi: Pemerintah All Out Kawal Tax Amnesty

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, pemerintah all out‎ mengawal pelaksanaan Undang Undang (UU) Tax Amnesty (Pengampunan Pajak).

Saat memberikan pengarahan kepada jajaran pejabat Eselon I, II, dan III Direktorat Jenderal Pajak di Istana Negara, Kamis (28/7), Presiden Jokowi didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, tekad pemerintah menyukseskan kebijakan amnesti pajak.

“Seluruh jajaran pemerintahan all out untuk mengawal kebijakan amnesti pajak,” kata Presiden Jokowi.

Dia mengatakan, saat ini masyarakat sangat antusias menyambut kebijakan pengampunan pajak yang digulirkan pemerintah. Dia juga berjanji akan mengadakan sosialisasi hingga ke Singapura dan mengulangi sesi serupa di Jakarta, Surbaya, Makassar, dan Medan.

Disebutkan, selama melakukan sosialisasi di sejumlah daerah seperti di Surabaya, Jakarta, dan Medan, mendapat sambutan positif berbagai kalangan, khususnya dunia usaha.

“Jumlahnya selalu melebihi target. Waktu di Surabaya misalnya, yang diundang 2.000 orang, yang datang 2.700 orang. Di Medan ditambahi lagi, harusnya 2.000 orang jadi 3.000 orang, tapi yang datang 3.500 orang. Momentumnya ada, kesempatannya ada,” katanya.

Tingginya minat masyarakat mengikuti program pengampunan pajak, Presiden Jokowi telah menginstruksikan kepada para petugas pajak bersikap lebih proaktif dalam melayani para wajib pajak.

Sebab, pelayanan yang diberikan para petugas pajak menjadi kunci kesuksesan kebijakan pengampunan pajak.

“Nanti akan saya datangi lagi Singapura. Jakarta saya ulang lagi, Makassar, Semarang, Bandung, semuanya. Saya akan datang sendiri. Ini memberikan pesan bahwa pemerintah serius. Kita all-out untuk masalah amnesti pajak,”kata Presiden.

Tampak hadir, Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, Jaksa Agung Prasetyo, dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Penulis : Novy Lumanauw

Sumber : beritasatu.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: