Ada Tax Amnesty, Sri Mulyani Ajak WNI Bawa Pulang Uang ke RI

7

Jakarta -Program pengampunan pajak atau tax amnesty terus disosialisasikan dengan harapan semakin banyak masyarakat yang memahami dan mau ikut program tersebut. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini.

Ajakan Sri tidak hanya agar masyarakat mendeklarasikan atau mengungkapkan harta yang selama ini disembunyikan, tetapi agar masyarakat juga mau membawa pulang dananya yang selama ini ada di luar negeri.

“Daripada dananya di luar negeri digunakan untuk membangun negara orang. Lebih baik dibawa pulang untuk membangun negara sendiri,” kata Sri di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (1/8/2016).

Sri mengatakan, dana orang Indonesia yang selama ini ada di luar negeri, bila dibawa pulang bisa dimanfaatkan untuk membangun berbagai macam infrastruktur yang sangat dibutuhkan di dalam negeri. Selama ini infrastruktur itu sulit dibangun karena sumber pendanaan dalam negeri sangat terbatas.

“Saya melihat ini kesempatan luar biasa bagi Indonesia untuk membangun sektor keuangan dan pasar modal agar lebih dalam karena cukup likuiditas. Yang bawa uang kembali ke Indonesia memiliki peran penting membangun pondasi ekonomi Indonesia agar mampu membiayai pembangunan dengan sumber dana sendiri,” kata dia.

Sebelumnya, dalam sambutan Presiden Joko Widodo pada acara sosialisasi tax amnesty di JIExpo Kemayoran, disebutkan bahwa ada lebih dari Rp 11.000 triliun harta orang Indonesia yang berada di luar negeri.

Dana itu bila bisa ditarik ke dalam negeri dapat mendorong perekonomian Indonesia bisa tumbuh lebih cepat. Bisa melakukan pembangunan dengan dana warganya sendiri sehingga lebih maju dan bisa bersaing dengan negara lain.

Sumber: DETIK

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: