Kala Tax Amnesty Berubah Jadi Mimpi Buruk

Hasil gambar untuk mimpi burukJAKARTA – Undang-undang (UU) Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty sudah efektif berlaku sejak awal Juli lalu dan terus bergulir sampai sekarang. Namun, selang dua bulan berjalan, tax amnesty justru dianggap menjadi teror bagi rakyat.

“Presiden bahkan dalam beberapa kali pidatonya selalu mengatakan bahwa sudah mengantongi nama, alamat dan tempat penyimpanan dana di luar, kini tak mampu menarik dana tersebut,” kata Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia Ferdinand Hutahaean dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Menurutnya, mimpi indah pemerintah yang merasa akan mampu menarik uang Rp4.000 triliun yang parkir di luar, kini beralih jadi menyasar rakyatnya sendiri yang sedang kesulitan pertumbuhan ekonomi. Bahkan bekerja keras untuk sekedar mampu bertahan di tengah ketidakpastian yang ada, sehingga berubah menjadi mimpi buruk dan jadi jargon teror.

“Presiden bahkan seperti mengancam dan menakut-nakuti secara halus para pemilik uang tersebut, tapi presiden sepertinya lupa bahwa kepastian politik dan kepercayaan pada pemerintah adalah modal utama arus modal masuk, dan inilah yang tidak dimiliki oleh pemerintah,” ungkap dia.

Dia melanjutkan, setelah gagal menarik uang dari luar, sekarang pemerintah menjadikan rakyatnya jadi target tax amnesty. Pemerintah menjadikan aset sebagai sesuatu yang harus dipajak berganda.

“Memangnya semua orang punya NPWP? bukankah PBB tanah dan rumah, PKB kendaraan serta pajak-pajak lain itu adalah bentuk pelaporan harta kepada negara? Mengapa sekarang jadi masalah dan dengan akal-akalan tax amnesty seolah rakyat yang menyembunyikan asetnya?” tulis Ferdinand.

“Lazimnya, pajak itu adalah untuk produktivitas, untuk hasil atau pendapatan bukan kepada aset. Lama-lama sendok garpu di dapur juga harus masuk laporan tax amnesty. Yang paling parah, bisa jadi isi septic tank juga harus lapor pajak karena dianggap aset oleh rezim ini,” tutupnya.

Penulis: Raisa Adila

Sumber: okezone.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: