Polemik Hashtag Stop Bayar Pajak, Bagaimana Dampaknya?

Hasil gambar untuk hashtag stop bayar pajakJAKARTA – Beredarnya #stopbayarpajak beberapa waktu ini merupakan bentuk keresahan di kalangan masyarakat. Masyarakat merasa resah karena adanya tekanan harus mengikuti kebijakan pengampunan pajak alias tax amnesty.

Keresahan ini pun langsung ditangani oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dengan menerbitkan Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor 11/PJ/2016. Melalui peraturan ini dijelaskan, siapa saja wajib pajak yang harus mengikuti tax amnesty dan tidak perlu mengikuti tax amnesty.

Misalnya, nelayan, petani dan pensiunan atau orang yang berpenghasilan di bawah Rp4,5 juta yang termasuk kategori penghasilan tidak kena pajak) dibebaskan tidak ikut tax amnesty.

Direktur P2 Humas Ditrjen Pajak, Hestu Yoga Saksama, mengatakan keresahan masyarakat tersebut tidak membuat pelaporan wajib pajak ikut tax amnesty berkurang. Namun sekarang yang datang ke help desk tax amnesty ini sudah semakin terfokus.

“Yang datang ke help desk kami tetap ramai, tapi memang wajib pajak yang datang memang dia yang seharusnya ikut tax amnesty. Dia pengusaha yang belum bayar pajak selama ini, kemudian pengusaha yang selama ini belum melapor, itu saya amati. Sudah lebih terfokus,”ujarnya, di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Hestu menekankan, dari kejadian miss informasi ini, DJP tidak pernah mengejar-ngejar wajib pajak dalam konteks tax amnesty.

“Apalagi yang kecil-kecil di bawah PTKP. Mereka yang datang ke kita minta sosialisasi dan kemudian datang ke help desk hanya tanya dan sekarang dengan penjelasan itu dia punya opsi dan kemudian yang bisa menggunakan tax amnesty,” ujarnya.

Penulis: Feby Novalius

Sumber: okezone.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: