Ada Tax Amnesty, penerimaan pajak capai Rp 767,2 T per September

c571d-tax2bamnesti

Pemerintah mencatat realisasi penerimaan pajak hingga akhir September 2016 mencapai Rp 767,2 triliun. Di mana target penerimaan pajak yang ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2016 sebesar Rp 1.318 triliun.

Direktur Potensi, Kepatuhan, dan Penerimaan Pajak Kementerian Keuangan, Yon Arshal, mengatakan peningkatan tersebut didorong dari hasil program amnesti pajak. Tercatat, pada Agustus 2016, amnesti pajak beserta sektor penerimaan pajak lain berhasil berkontribusi terhadap penerimaan negara mencapai Rp 170 triliun.

“Penerimaan pajak September saja itu Rp170 triliun, termasuk dari tax amnesty,” ungkap Yon saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Senin (3/10).

Bahkan, menurutnya capaian tersebut mengalami peningkatkan, dibandingkan periode yang sama tahun 2015 lalu. “Hingga saat ini sudah Rp 791,9 triliun, atau tumbuh 15 persen. Cukup bagus pertumbuhannya,” ucap Yon.

Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugasteadi menambahkan bahwa pihaknya belum puas dengan peningkatan tersebut. Ke depan, pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi target penerimaan negara tahun ini.

“Saya bilang, saya tidak puas karena belum titik 31 Desember. Target kurang lebih kan Rp 1.318 triliun. Masih kurang Rp 500 triliun. Sebulan kami akan cari Rp200 triliun,” tegasnya.

Sumber: MERDEKA

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: