Desmond sebut Ahok juga tuding perusahaan Jokowi pengemplang pajak

e9719-ta_2016_02

Masa kampanye belum dimulai, tetapi kandidat-kandidat calon sudah tampak saling serang. Bakal calon gubernur petahana Basuki T Purnama (Ahok) menyerang Sandiaga yang baru saja menunaikan tax amnesty atau pengampunan pajak.

Menurut Ahok, keikutsertaan Sandiaga dalam program itu membuktikan dirinya tidak patuh membayar pajak. Sindiran Ahok membuat partai Gerindra geram dan menyerang balik.

Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa menilai tudingan Ahok kepada Sandiaga hanya berisi provokasi. Desmond menyebut Ahok telah menggunakan kebijakan yang dibuat pemerintah untuk menyerang lawan politiknya.

“Ini kan menggunakan kebijakan pemerintah untuk menyerang seseorang ini sama saja memprovokasi orang untuk tidak melanggar pajak, apa yang terjadi Ahok ini menghalangi-halangi orang,” kata Desmond di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/10).

Menurutnya, sindiran tersebut menunjukkan bahwa Ahok tidak paham aturan. Hal ini karena langkah Sandiaga yang ikut pengampunan pajak membuktikan dia mendukung program pemerintah.

“Ini UU pemerintah atau UU gelap harusnya Ahok belajar pemerintahan yang baik, kalau dia belajar pemerintahan yang baik tentunya dia paham ngerti ngomong apa dia,” tegasnya.

Menurut Desmond, jika mengikuti logika Ahok, mereka yang ikut tax amnesty adalah pengemplang pajak, maka presiden Jokowi juga pengemplang pajak. Hal itu karena perusahaan Jokowi ikut dalam program tax amnesty.

“Nah artinya Ahok ini apa, ini sudah jadi UU Presiden Jokowi melakukan, dia menuduh orang penggelap pajak, dia menuduh Jokowi penggelap pajak ada yang aneh dengan Ahok, ada dua hal kalau bicara wajib pajak ini,” tegas Desmond.

“Pertama UU wajib pajak ini dibuat diharapkan dana-dana yang parkir di luar itu balik. Yang kedua adalah kenapa ini pengampunan, karena ada harta-harta yang belum dilaporkan untuk percepat pelaporan itu,” sambungnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku perusahaan miliknya telah didaftarkan untuk ikut serta program Tax Amnesty atau pengampunan pajak. Sementara, dirinya secara pribadi tidak mengikuti program ini.

“Saya tidak ikut Tax Amnesty. Yang ikut perusahaan-perusahaan saya, karena saya sudah tidak urus lagi perusahaan,” ungkapnya di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (30/9).

Sumber : MERDEKA

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: