Bos Pajak Ungkap Alasan Capaian Periode Kedua Masih Rendah

c571d-tax2bamnesti

Pergerakan statistik dashboard tax amnesty (pengampunan pajak) di laman Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak sejak berakhirnya periode pertama tak menunjukkan pergerakan yang signifikan.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Ken Dwijugiasteadi menilai wajib pajak (WP) akan banyak ikut amnesti pajak di akhir periode, seperti tren pada penerapan di periode pertama yang pesertanya sampai membeludak.

“Ya biasanya sih gitu orang Indonesia di akhir-akhir,” kata Ken saat sosialisasi tax amnesty pada empat asosiasi pengusaha yakni pengelola pusat belanja, pengusaha ritel, pengusaha makan minum, dan penyewa pusat belanja, di Kanwil DJP WP Besar, Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2016).

Namun, dirinya berharap agar tren tdi akhir-akhir jangan terulang kembali untuk meminimalisir kemungkinan adanya sistem eror yang terjadi dalam pengolahan data di digital.

Bahkan, dirinya mengimbau para wajib pajak utamanya UMKM yang sedang dibidik dalam periode ini agar dapat memaksimalkan kesempatan yang ada dan tak menyeruduk kantor pelayanan pajak untuk mendaftar tax amnesty di akhir-akhir periode.

“Kami berharap jangan di akhir-akhir lah. Jangan pas Desember,” ujar dia.

Sebagai informasi, hingga saat ini penerimaan negara yang terkumpul dari kebijakan ini sebesar Rp97,3 triliun atau hanya bergerak sedikit dari penutupan periode pertama sebesar Rp97,2 triliun. Sementara deklarasinya sebesar Rp3.747 triliun naik dari akhir periode pertama sebesar Rp3.620 triliun.

Sumber: METROTVNEWS

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: