Tax Amnesty Berjalan, Penjualan Otomotif Bergairah Lagi

Serang, Program tax amnesty atau pengampunan pajak yang digulirkan pemerintah ternyata berpengaruh cukup besar bagi dunia otomotif. Penjualan kendaraan roda empat mulai kembali bergairah setelah di awal tahun mengalami perlambatan.

Hal ini disampaikan oleh Head of West Java Banten Area PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Abdul Rauf. Perusahaan yang menjadi distributor penjualan Mitsubishi di Indonesia ini mulai merasakan gairah pasar mobil setelah program pengampunan pajak.

“Tax amnesty ini mempengaruhi pasar penjualan Mitsubishi. Setelah di awal tahun semua pasar otomotif lesu karena juga terjadi perlambatan ekonomi global, kini seluruhnya mulai menatap optimisme baru,” ungkapnya usai acara Light Commercial Vehicle (LCV) Party Mitsubishi Banten, Serang, Rabu (12/10/2016) malam.

Bahkan, masih menurut Rauf, Mitsubishi optimis dapat memenuhi target penjualannya pada tahun ini. “Buku penjualan kami ini dimulai April, dan hingga Maret nanti kami sangat yakin dapat memenuhi target penjualan,” imbuhnya.

Kendati demikian, hingga semester pertama usai pada September kemarin, penjualan Mitsubishi baru mencapai 48% dari target penjualannya.

“Idealnya kan kalau berjalan setengah tahun atau satu semester itu penjualan kami 50% tapi realitasnya kami baru memenuhi 48% dari target. Memang ada deviasi 2% tapi kami optimis bisa menutupnya hingga Maret nanti,” tegasnya.

Hingga bulan Agustus 2016 lalu penjualan mobil sudah mencapai 691.042 unit. Dari angka itu, Mitsubishi total menjual 64.929 unit.

Sumber: DETIK

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: