Sri Mulyani Puji Peran Pegawai Pajak dalam Pembangunan

1ab07-sri-mulyani-saat-rapat-di-dpr

Jakarta – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa seluruh pegawai pajak berkontribusi dalam pembangunan Indonesia.

“Apapun posisinya, pegawai pajak ikut berkontribusi dalam pembangunan Indonesia,” kata dia pada acara seminar “What Motivates Tax Compliance?” di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM), Kamis, 20 Oktober 2016.

Ia mengatakan, setiap pegawai pajak berperan besar untuk membangun image dan kinerja buat lembaga perpajakan.

Karena itu, kata dia, setiap pegawai pajak diingatkan untuk tetap bekerja seoptimal mungkin bagi pembangunan nasional, sebab pegawai pajak merupakan penyumbang yang luar biasa penting dalam pembangunan Indonesia.

“Saya terus mendorong seluruh jajaran Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk bekerja maksimal,” katanya.

Dikutip dari laman Direktorat Jenderal Pajak (DJP), menurut Menkeu ada dua elemen penting reformasi pajak, yaitu Institusi DJP dan SDM-nya.

“Kita melakukan reformasi pajak dengan bersungguh sungguh. Ada dua elemen penting reformasi pajak yang tidak terpisahkan. Satu, institusi pajak, DJP, kelembagaannya, yang harus terus menerus diperbaiki, dari sisi struktur, kewenangan, posisi, semua harus mampu mencerminkan kewenangan yang memang harus dimiliki. Lembaga yang efektif, yang kredibel, yang dihormati masyarakat. Ini amanah yang sangat penting,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya menekankan pentingnya peningkatkan kualitas SDM pajak sebagai elemen utama kedua reformasi perpajakan.

“Elemen kedua, adalah manusianya yang dipercaya rakyatnya, yang dihormati masyarakatnya. Itu karena SDM-nya. Saya ingin memperhatikan penuh masalah manusia ini, DJP harus punya kompetensi, skill, profesionalisme, yang tidak boleh lebih rendah dari negara lain,” terang Menkeu.

Sumber: http://www.pemeriksaanpajak.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:pemeriksaan pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: