Ditjen Pajak: Karakter Wajib Pajak Kita, Bayar di Saat Terakhir

pajakampun

Jakarta – Program pengampunan pajak atau tax amnesty pada pekan pertama periode III masih sepi.

Di Kantor Pusat Direktorat Jendral Pajak di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, sejak pembukaan layanan tax amnesty pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, jumlah peserta belum sampai sepuluh orang.

Kondisi di awal periode III ini jauh berbeda dengan kondisi yang terjadi di menit-menit akhir periode II tax amnesty.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Direktorat Jenderal Pajak, Hestu Yoga Saksama mengungkapkan, siklus ini memang biasa terjadi. Para wajib pajak dinilai memiliki kebiasaan untuk mengikuti program tax amnesty di hari-hari terakhir.

“Ini murni karakteristik Wajib Pajak kita, menunggu di saat-saat terakhir,” ungkap Hestu kepada detikFinance di Jakarta, Kamis (5/1/2017).

Ia mencontohkan, di periode-periode tax amnesty sebelumnya, para peserta juga baru mengikuti program pengampunan pajak tersebut menjelang akhir periode.

“Bulan September dan Desember kemarin (peserta tax amnesty) melonjak dibandingkan 2 bulan sebelumnya di tiap periode,” ungkap Hestu.

Oleh karena itu, Hestu pun berharap, para Wajib Pajak untuk sesegera mungkin mengikuti program tax amnesty, jangan selalu menunggu di akhir periode agar terhindar dari penumpukan di satu waktu.

“Kami berharap Wajib Pajak segera mengikuti tax amnesty, tidak menunggu bulan Maret, di mana akhir Maret nanti adalah batas waktu penyampaian SPT (Surat Pemberitahuan) PPh (pajak penghasilan) Orang Pribadi,” kata dia.

“Tentunya banyak sekali wajib pajak yang datang ke Kantor Pajak untuk itu, sehingga kenyamanan wajib pajak dalam mengikuti tax amnesty jadi berkurang,” tutupnya. (drk/drk)

Sumber: Detik.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: