Jokowi Minta Badan Usaha Tak Ragukan Tax Amnesty

44TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengimbau seluruh badan usaha untuk tidak ragu dengan regulasi tax amnesty bila nanti sudah disahkan Dewan Perwakilan Rakyat.

Bahkan Jokowi mengatakan pemerintah akan menjamin implementasi dari tax amnesty untuk menghapus keraguan sejumlah pihak terhadap rencana regulasi itu. “Nanti kalau sudah keluar tax amnesty, berbondong-bondong keluar semuanya. Tidak usah ragu seperti apa,” katanya dalam Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 hari ini, 4 Januari 2016.

Jokowi menambahkan, “Kalau sudah ada aturannya, pemerintah akan jamin. Saya jamin, sehingga tidak usah ragu lagi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengajak semua pihak semua pihak optimistis pada tahun ini, tidak seperti tahun lalu yang banyak mengambil sikap wait and see. Dia ingin semua yakin pada tahun ini kondisi ekonomi akan lebih baik. “Rasa optimistis bahwa tahun 2016 akan lebih baik. Itulah yang ingin kita harapkan,” katanya saat membuka perdagangan bursa di Jakarta, Senin, 4 Januari 2016.

Optimisme, kata dia, penting pada era kompetisi saat ini. Apalagi mulai tahun ini Indonesia masuk dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN. Karena itu dia juga mengajak semua pihak bekerja keras dalam meraih pertumbuhan ekonomi, mengendalikan inflasi, menurunkan angka kemiskinan, membuka lapangan pekerjaan, mengatasi ketimpangan wilayah, dan mengatasi ketimpangan antara orang kaya dan miskin.

“Saya senang dalam situasi sulit tahun 2015, pemerintah diberikan kesempatan untuk melakukan perombakan kreatif yang akan terus kita lakukan. Kalau keadaan normal kita melakukan itu, pasti banyak yang akan berteriak,” kata dia. “Tapi dalam keadaan sulit, apa pun yang kita lakukan orang akan maklum.”

Di depan pelaku pasar keuangan Jokowi mengajak semua perusahaan melakukan revaluasi aset. Revaluasi aset, kata dia, jangan hanya perusahaan besar, yang menengah dan kecil juga lakukan karena akan menjadi kekuatan yang menaikkan pertumbuhan ekonomi.

 

Sumber: Tempo.co

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: