Ini Makna Logo Burung dalam Program Amnesti Pajak

JAKARTA – Tahukah Anda, arti makna logo burung berwarna emas dalam program amnesti pajak, yang saat ini digenjarkan oleh pemerintah?

‎Direktur Eksekutif Center for Indonesia Taxation Analysis (CITA) Yustinus Prastowo menjelaskan, burung tersebut merupakan burung merpati yang memiliki sifat setia terhadap pasangannya, sehingga diharapkan setelah mengikuti program amnesti pajak, dana repatriasi tidak pergi lagi ke luar negeri.

“Kemudian burung merpati itu tulus dan tidak ingkar janji, jadi dia tidak separuh mengungkapkan hartanya,” tutur Yustinus saat sosialisasi Tax Amnesty ‎yang diselenggaran oleh Bank DBS Indonesia dan dihadiri 800 nasabahnya, Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Kemudian makna burung merpati yang diberi warna emas dan tampak terbang, kata Yustinus, emas menggambarkan kekayaan, sedangkan arti terbang menandakan bahwa bisnis wajib pajak yang mengikuti amnesti pajak tetap akan maju walaupun sudah mengungkapkan semua hartanya.

“Lalu kenapa burung itu dibuat seperti origami, karena origami itu menandakan ketekunan. Bangsa ini bisa maju jika semua bersatu dan tekun,” tutur Yustinus.

Pemerintah menargetkan dana repatriasi dari program amnesti pajak sebesar Rp 1.000 triliun dan dana tebusan sebesar Rp 165 triliun.

Sumber : tribunnews.com

Penulis : Seno Tri Sulistiyono

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: