Kakanwil Pajak: Petugas Tidak Mempermasalahkan Asal Muasal Harta

PONTIANAK – KanwiI Direktorat Jenderat Pajak Wiiayah Kaiimantan Barat kembali menggeIar acara sosialisasi Amnesti Pajak, bertempat di Hotel Mercure Pontianak pada Selasa, (9/8/2016).

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis para pejabat, Wagub, Forkompinda, Walikota, Bupati seluruh provinsi Kalbar dan juga dihadiri oleh para Wajib Pajak besar yang ada di wiiayah Kalimantan Barat.

Selain gubernur Kalbar, sosialisasi Tax Amnesty Kepada Pemerintah Provinsi Kalbar diisi oleh Michael Jeno yang merupakan Anggota DPR RI Komisi XI dari PDIP Dapil Kalbar, Michael Jeno.

Dari data yang hanya dipegang oleh Presiden, Menteri Keuangan, dan Dirjen Pajak bahwa banyak orang kaya di Indonesia yang menyimpan uang mereka di luar negeri, dengan dilakukannya amnesti pajak ini.

Kakanwil DJP Kalbar, Slamet Sutantyo mengharapkan para pengusaha yang menyimpan dananya di Iuar negeri akan memindahkan dananya di Indonesia dan menjadi WP baru yang patuh sehingga dapat meningkatkan pendapatan pajak negara.

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mendorong diberlakukannya tax amnesty ini untuk menarik kembali uang milik warga Indonesia yang disimpan di luar negeri.

“Bukan hanya mengungkapkan harta yang ada di Luar Negeri tetapi juga harta yang ada di dalam negeri yang belum di laporkan di dalam SPT Tahunan,”ujarnya.

Penghitungan nilai harta yang ada di dalam negeri diserahkan sepenuhnya kepada pemilik harta. “Kantor Pajak tidak mempermasalahkan asal muasal darimana harta tersebut didapat. Harta tersebut bisa berbentuk barang berharga,”ujarnya.

Seperti kata dia perhiasan, emas berliaan. Ataupun barang tidak bergerak seperti, tanah, rumah, tanah (kebun), mobil, motor, dan deposito yang ada di bank, uang yang ada di dalam rekening. Semua harta ini bila diungkapkan disampaikan didalam laporan harta Amnesti Pajak,” tuturnya.

Sumber : tribunnews.com

Penulis : Maskartini

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: