57 Wajib Pajak Ikut Tax Amnesty

BANJARMASINPOST.CO.ID – Sejak program tax amnesty (pengampunan pajak) digulirkan pada 1 Juli 2016, di wilayah kerja Kanwil Ditjen Pajak Kalselteng telah ada 57 wajib pajak yang mengikutinya dengan uang tebusan Rp 2,4 miliar.

Wajib pajak yang telah memanfaatkan program tax amnesty tak akan diperiksa lagi kewajiban pajaknya, tanda Kepala Kanwil DJP Kalselteng Imam Arifin pada acara sosialisasi tax amnesty di Hotel Banjarmasin International (HBI) Banjarmasin, Rabu (10/8/2016).

Program tax amnesty hanya berlangsung selama sembilan bulan, yaitu Juli 2016-akhir Maret 2017.

Inilah saat yang tepat untuk memperbaiki pofil perpajakan. Disebutkan, wajib pajak yang melakukan pelaporkan periode I (Juli-September) uang tebusannya hanya 2 persen, pelaporan Oktober- Desember 2016 tebusannya 3 persen dan pelaporan pada Januari-Maret 2017 tarifnya 5 persen untuk dana yang direpatriasi.

Sedangkan dana yang tidak direpatriasi tebusan dua kalilipat dari dana yang ditarik ke dalam negeri. Melalui program ini, secara nasional pemerintah menargetkan penerimaan Rp 165 triliun.

Pajak yang dibayarkan oleh masyarakat pada hakekatnya untuk membiayai pembangunan, seperti membangun infrastruktur, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, perbaikan sekolah, membantu masyarakat miskin dan lainnya.

Penulis: Sudarti

Sumber: tribunnews.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: