KPP Banda Aceh Sosialisasikan Tax Amnesty

BANDA ACEH – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banda Aceh mulai Selasa (9/8) akan melakukan sosialisasi tax amnesty ke warung-warung kopi yang ada di Banda Aceh. Upaya itu agar sosialisasi itu lebih mudah diterima dan dekat dengan masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala KPP Pratama Banda Aceh, Nurul Hidayat, Senin (8/8) saat mengunjungi Harian Serambi Indonesia di Meunasah Manyang, Aceh Besar. Ia ikut didampingi oleh sejumlah petinggi KPP Pratama Banda Aceh. Dalam kunjungan itu pejabat KPP itu disambut Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din, serta Manajer Keuangan, Budi Safatul Anam, Manajer Iklan, Hari Teguh Patria, Manajer Promosi, M Jakfar, dan Manajer Percetakan Komersil, Firdaus.

“Sosialisasi ini sebagai upaya dari kami untuk menginformasikan kepada wajib pajak mengenai adanya tax amnesty, sehingga mereka tahu prosedur pengajuannya,” ujar Nurul Hidayat, kemarin.

Selain warung kopi seperti Solong dan Zakir, KPP Pratama juga mengagendakan sosialisasi di sejumlah tempat keramaian warga lainnya, seperti Pasar, Suzuya Mall, dan Lapangan Blangpadang. Sebab, lanjut Nurul Hidayat, sosialisasi itu tidak hanya menyasar wajib pajak kelas atas. Namun juga pelaku usaha kecil dan orang pribadi yang menjadi wajib pajak.

Selain itu, mereka juga siap memenuhi undangan dari lembaga maupun instansi untuk mensosialisasikan tax amnesty kepada anggotanya. Sebab, sebelumnya KPP Pratama juga mulai dilakukan sosialisasi yang melibatkan sekitar 200-an wajib pajak dari berbagai kalangan di Banda Aceh.

Menurutnya, terdapat 200 ribu wajib pajak yang ditargetkan di Banda Aceh. Namun berdasarkan data, hingga saat ini sudah ada puluhan wajib pajak yang mengajukan Surat Pernyataan Harta (SPH) kepada KPP Pratama, sebagai syarat pengajuan tax amnesty.

Ia menambahkan, pascapemberlakuan Tax Amnesty, maka wajib pajak yang sedang menjalani pemeriksaan akan langsung dihentikan pemeriksaannya, jika yang bersangkutan mengajukan tax amnesty. Para wajib pajak dapat mengajukan tax amnesty hingga 31 Maret 2017, jika melewati batas waktu yang ditentukan maka akan dikenakan tarif normal.

Penulis: bakri

Sumber: tribunnews.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: