KPP Dapatkan Tebusan Rp 2,4 Miliar dari 57 Wajib Pajak di Banjarmasin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Dalam upaya menyosialisasikan program tax amnesty atau pengampunan pajak, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banjarmasin mengadakan kegiatan sosialisasi di Hotel Banjarmasin International Banjarmasin, Rabu (10/8/2016).

Acara yang berlangsung di Himalaya Ballroom HBI tersebut dihadiri oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Kepala Kanwil DJP Kalselteng Imam Arifin, HG Rusdi Effendi AR, unsur muspida, para pengusaha dan wajib pajak lainnya.

Kepala KPP Banjarmasin M Junaedi menyatakan tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan dan memberikan panduan kepada wajib pajak tentang program pengampunan pajak sesuai peraturan yang berlaku serta manfaat dan fasilitas yang diperolehnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan para wajib pajak segera mendata dan menghitung hartanya yang selama ini belum diungkapkan dalam SPT untuk diikutkan dalam program tax amnesty atau amnesti pajak.

Tahun 2016 ini, KPP Pratama Banjarmasin yang wilayah kerjanya mencakup Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala ditugaskan mencapai target penerimaan pajak Rp 3,8 triliun.

Untuk mencapai angka tersebut tak mudah, mengingat kondisi perekonomian yang sedang mengalami penurunan, apalagi sektor pertambangan batu bara dan perkebunan kelapa sawit yang menjadi andalan di Kalsel belum pulih.

Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada wajib pajak perorangan dan badan dengan kategori kepatuhan membayar pajak dan pembayar pajak terbesar.

Sementara Kepala Kanwil DJP Kalselteng Imam Arifin menyatakan, program tax amnesty hanya berlangsung sembilan bulan, yaitu Juli 2016 sampai akhir Maret 2017.

Semakin cepat melaporkan hartanya yang belum masuk SPT, semakin baik karena uang tebusan semakin ringan. Mereka yang telah memanfaatkan program tax amnesty juga tak akan diperiksa lagi kewajiban pajaknya.

Melalui program ini, secara nasional pemerintah menargetkan penerimaan sebesar Rp 165 triliun. Di wilayah kerjanya yang mencakup Kalsel-Kalteng, sampai saat ini sudah ada 57 wajib pajak yang memanfaatkan fasilitas tax amnesty dengan uang tebusan Rp 2,4 miliar.

Penulis: Elpianur Achmad

Sumber: tribunnews.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: