Uang Tebusan via Bank Asal Singappura Rp 2 Triliun.

cc2

JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat uang tebusan program amnesti pajak yang berasal dari tiga bank asal Singapura yang beroperasi di Indonesia dalam seminggu terakhir mencapai Rp 2 triliun. Tiga bank tersebut adalah OCBC NISP,UOB Indonesia dan Bank DBS.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Darmansyah Hadad mengatakan, antusiasme masyarakat Indonesia yang menjadi nasabah di Singapura masih cukup tinggi. Ia juga menyebutkan, dana repatriasi amnesti pajak yang masuk lewat tiga bank itu selama seminggu telah terkumpul Rp 1,25 triliun.

Muliaman optimistis dana tebusan dan repatriasi yang masuk ke perbank Indonesia dari Singapura akan terus meningkat. “Bank Singapura menunjukkan itikad kerjasama yang baik,” kata Muliaman, Jumat (23/9).

Terkait indikasi perbankan Singapura melakukan penjegalan program pengampunan pajak dengan melaporkan data nasabah asal WNI ke pihak yang berwajib, OJK terus berkomunikasi dengan otoritas Singapura dan berusaha menjelaskan tentang program amnesti pajak ini.

Untuk meningkatkan jumlah dana baik repatriasi maupun deklarasi yang masuk, OJK segera mengeluarkan perubahan aturan main mengenai trustee secepat mungkin. Hal ini sejalan dengan langkah Direktorat Jenderal Pajak yang telah mengambil langkah yaitu melakukan pembukaan kantor cabang di kedutaan besar Singapura. “Ditjen Pajak juga sudah melakukan sosialisasi di Singapura” imbuh Muliaman.

Sumber: http://www.pemeriksaanpajak.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:pemeriksaan pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: