Bos Salim Grup Jadi Peserta Pengampunan Pajak

Hasil gambar untuk Anthony Salim.Metrotvnews.com, Jakarta: Dengan alasan tidak mau melewatkan putaran pertama program pengampunan pajak atau tax amnesty, satu lagi orang terkaya di Indonesia yakni bos Salim Grup mendaftarkan diri untuk mengikuti program pengampunan pajak.

Diwakili oleh Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Fransicus Welirang atau Franky Welirang, dirinya melaporkan untuk mengikuti program amnesti pajak termasuk perusahaanya. Tidak hanya itu, ia juga mendaftarkan CEO Salim Group yakni Anthony Salim.

“Saya kira nomor satu tentunya sehubungan dengan amnesti pajak ini. Sejak awal kami semua dan para pengusaha lainnya akan berpartisipasi karena amnesti pajak yang ada saat ini adalah kesempatan yang baik,” kata Franky, ditemui di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Franky menjelaskan, Anthony Salim tidak bisa menghadiri proses ini karena ada tugas lain. Namun, ia menjalankan amanah pimpinannya itu untuk melaporkan harta untuk diikutkan dalam program amnesti pajak.

“Menjalankan amanah Presiden Direktur, saya kira kami dalam hal ini mewakili Pak Anthony Salim maupun pribadi dan tentunya perusahaan-perusahaanya yang telah berpartisipasi dalam amnesti pajak ini,” jelas dia.

Selain mendeklarasikan harta, kedatangannya hari ini juga untuk melakukan repatriasi atas uang Anthony Salim di luar negeri. Perlu diketahui bahwa Anthony Salim memang melakukan ekspansi usaha sampai keluar negeri dan ada yang bentuknya saham.

“Pengusaha semuanya ada usaha, tentunya usaha ke luar itu merangkai dari dalam negeri bisa keluar. Tentunya ada saham-saham,” ucap dia.

Sebagai petinggi Salim Grup, ia menambahkan, dengan melaporkan amnesti pajak maka dirinyatelah menjalankan amanah pemerintah untuk membangun negeri dengan melakukan kewajiban serta menjalankan apa yang tertera pada Undang-Undang (UU).

“Saya kira ini satu hal tentunya untuk ke depan kita harapkan semua yang sudah mengikuti betul-betul menjalankan kewajibannya. Selanjutnya mari kita bersama membangun negara kita. Saya kira itu,” pungkas dia.

Penulis: Annisa ayu artanti

Sumber:Metrotvnews.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: