SBY Belum Ikut Tax Amnesty, PDIP: Itu Hak

fd506-tax2bamnesty

Jakarta – Ketua DPP PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno menilai tak ada yang perlu diperdebatkan karena mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum mengikuti program tax amnesty atau pengampunan pajak.

“Loh tidak apa-apa. TA (tax amnesty) adalah hak bukan kewajiban, mengapa harus dipersoalkan?,” kata Hendrawan kepada INILAHCOM, Minggu (2/10/2016).

Untuk diketahui, akun @benny_israel di Twitter bercuit lagi mengomentari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarganya. Kali ini cuitan akun yang mengaku bernama Benjamin Israel itu kembali mengungkit masalah pajak.

@benny_israel menyarankan agar SBY dan keluarganya mengikuti program pengampunan pajak atau tax amnesty. Cuitannya dimulai dengan pertanyaan.

“Pak @SBYudhoyono apakah sudah ikut Tax Amnesty tahap pertama yang 2 persen? Kalau belum masih ada tahap kedua yang 3 persen sampai 31 Desember,” tulis @benny_israel.

Akun anonim itu menuturkan, penting bagi SBY dan keluarganya untuk ikut tax amnesty demi memperbaiki data laporan surat pemberitahuan tahunan (SPT) yang barangkali belum sempat dilaporkan.

“Saran saya, seluruh keluarga Pak @SBYudhoyono yaitu Mas @AgusYudhoyono dan Mas iBas @Edhie_Baskoro ikut Tax Amnesty,” ujarnya.

 @benny_israel melanjutkan, dengan mengikuti tax amnesty maka kewajiban pajak SBY, Agus Yudhoyono dan Edhie Baskoro tak akan diperiksa lagi di kemudian hari. Menurut @benny_israel, merujuk sebuah pemberitaan tentang pajak SBY di harian berbahasa Inggris, The Jakarta Post edisi 30 Januari 2013.

Saat itu Jakarta Post menurunkan tulisan berjudul First family tax returns raises flags. Dalam berita itu tertulis, Agus yang menjadi tentara dengan penghasilan tahunan Rp 70,2 juta pada tahun 2011 dengan pajak penghasilan Rp 2,7 juta, memiliki aset hingga Rp 1,64 miliar, termasuk tabungan sebesar Rp 953 juta.

Sedangkan Edhie Baskoro alias Ibas dengan profesinya sebagai anggota DPR, penghasilan pada 2010 sebesar Rp 183 juta. Sementara pajak penghasilannya Rp 20,07 juta.

Namun, Ibas memang punya aset sederet antara lain rumah dan tanah Cikeas, Bogor, perusahaan, mobil, hingga deposito dan tabungan. Total asetnya mencapai Rp 6,011 miliar pada 2011.

Menurut @benny_israel, SPT Agus Yudhoyono dan Ibas itu seperti tidak mencerminkan profil penghasilan mereka. “Supaya tidak jadi masalah dikemudian hari. Lebih baik Pak @SBYudhoyono , Mas @AgusYudhoyono dan Mas iBas @Edhie_Baskoro ikut program TA,” kata @benny-israel.

Ia menambahkan, banyak pengusaha dan konglomerat yang mengikuti tax amnesty. Bahkan banyak perwira TNI dan Polri yang ikut tax amnesty. “Untuk itu, Pak @SBYudhoyono dan keluarga juga tak perlu ragu ikut program TA,” jelas dia.

@benny_israel lantas mencontohkan Ustaz Yusuf Mansur yang juga mengikuti tax amnesty. “Pak @SBYudhoyono tidak perlu malu karena ada Ustadz @Yusuf_Mansur juga sudah ikut program Tax Amnesty. Beliau figur panutan ummat. Juga ikut,” tandasnya.

Sumber: INILAH

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: