71.000 Wajib Pajak UMKM Ikut Tax Amnesty Periode I

Tangerang Selatan – Periode I tax amnesty telah berakhir 30 September 2016 dengan hasil cukup memuaskan. Khusus untuk wajib pajak UMKM, ada 71.000 peserta yang telah mengikuti tax amnesty di perode I.

Hasil gambar untuk peserta tax amnesty

Rinciannya, 66.000 wajib pajak orang pribadi UMKM, dan 5.000 wajib pajak badan UMKM.

“Saya apresiasi wajib pajak yang sudah berpartisipasi pada tax amnesty di pengusaha UMKM sudah masuk, orang pribadi 66.000, badan ada 5.000,” kata Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama, di Kampoeng Anggrek Resto, Jl. Raya Viktor, Tangerang Selatan, Rabu (5/10/2016).

Hestu meminta para wajib pajak UMKM mengambil kesempatan di awal periode kedua tax amnesty karena masih sepi antrean. Adapun tax amnestyberlaku untuk UMKM dengan omzet sampai dengan Rp 4,8 miliar/ tahun.

Bagi UMKM yang mendeklarasikan harta sampai dengan Rp 10 miliar dikenakan tarif tebusan 0,5%. Sedangkan UMKM yang mendeklarasikan harta di atas Rp 10 miliar dikenakan tarif tebusan 2%.

“Yang sudah siap sekarang waktunya, kantor kami tidak terlalu ramai. Sekarang supaya nyaman antreannya nggak panjang,” ujar Yoga.

“Teman-teman UMKM mendapat kesempatan yang sama untuk mengikutitax amnesty,” kata Yoga.

Hestu menambahkan, wajib pajak UMKM masih punya waktu untuk mempersiapkan laporannya sebelum datang ke kantor pajak. Sebab, tarif tebusan bagi UMKM flat alias tidak berubah program tax amnesty berakhir pada 31 Maret 2017 nanti.

“Itu pun di akhir kemarin saya sampai bicara tolong yang UMKM nggak usah buru-buru karena flat tarifnya. Kalau ikut di periode lain nggak apa-apa karena flat,” ujar Hestu

Penulis: Yulida Medistiara

Sumber: detik.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: