Periode Dua Tax Amnesty, Dirjen Pajak Incar Konglomerat dan UMKM

a0538-tax2bamnesti

JAKARTA – Memasuki periode kedua program pengampunan pajak, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan sudah mempunyai strategi khusus menarik peserta baru. Fokus utama mereka mengajak para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pengusaha yang masih menyimpan asetnya di luar negeri.

“Selain fokus ke UMKM kita juga fokus ke Wajin Pajak (WP) yang belum ikut. Konglomerat masih juga belum ikut karena mereka menunggu uangnya bisa dibawa pulang,” ujar Dirjen Pajak Ken Dwijugisteadi di kantornya, Senin malam (3/10/2016).

Hal yang bisa dilakukan Ditjen Pajak menurut Ken adalah memberikan konsultasi terkait pembayaran pajak dan menjadi peserta program. Selain itu mereka juga akan masih melakukan sosialisasi ke berbagai tempat.

“Artinya masih akan kita lakukan sosialisasi lagi,” kata Ken.

Ken pun mengaku senang dengan adanya WP baru yang masuk ke dalam basis data Ditjen Pajak. Berkat program pengampunan pajak ada 25 ribu WP baru sekaligus menjadi peserta membayar dana tebusan.

“Ada WP yang kalau lapor SPT kemudian ikut program pengampunan pajak itu biasa. Jadi kalau ditotal ada 25ribu WP baru,” kata Ken.

Dari data Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, pencapaian periode pertama dana tebusan program pengampunan pajak mencapai Rp 97,2 miliar. Sedangkan target pemerintah jika tidak ada revisi di angka Rp 165 triliun.

Program pengampunan pajak masih memiliki waktu enam bulan lagi sampai Maret 2017. Memasuki periode ke dua, dana tebusannya yang harus dibayarkan WP sebesar 3 persen dan periode terakhir sebesar 5 persen.

Sumber: TRIBUN

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: