KPP Bekasi Targetkan Pajak UKM di Periode Kedua Amnesti Pajak

7de66-tax2bamnesty2b2

Kepala Kantor Pajak Pratama (KPP) Bekasi Barat, Muhammad Primbang Aprilianto menyatakan, periode tahap kedua pemberlakuan program tax amnesty bakal menyasar golongan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Konsentrasi ini diharapkan dapat menggenjot capaian dana tax amnesty dari sektor UKM.

Menurut Primbang, para pedagang kecil, menengah, dan mikro akan bisa ikut berpartisipasi untuk bergotong royong membangun pendapatan negara dengan diberlakukannya kebijakan ini. Pasalnya, partisipasi wajib pajak UKM pada periode pertama tax amnesty masih relatif rendah.

“Omzet di bawah Rp 4,8 triliun dan harta di bawah Rp 10 miliar kena pajak 0,5 persen untuk UKM. Yang di atas Rp 10 miliar harta dan di atas Rp 4,8 miliar omzet kena 2 persen. Jadi selain kita kelola 3 persen di tahap kedua, kita akan konsentrasi ke UKM,” ujar Muhammad Primbang Aprilianto, Selasa (4/10).

Primbang menyebutkan, potensi dari tebusan pajak secara nasional ialah Rp 3.350 triliun. Jumlah perolehan uang tebusan yang didapat dari periode pertama masih berkisar Rp 97,2 triliun, sedangkan jumlah harta yang ditarik ke Indonesia atau repatriasinya sebesar Rp 135 triliun.

Terhitung Sabtu (1/10), tarif tebusan tax amnesty naik dari 2 persen menjadi 3 persen untuk deklarasi dalam negeri dan repatriasi. Hal itu dia sampaikan dalam sosialisasi tax amnesty yang digelar di Aula Polres Metro Kota Bekasi, Selasa (4/10) kemarin. Sebanyak 300 anggota kepolisian mengikuti sosialisasi ini.

Kapolres Metro Kota Bekasi, Kombes Pol Umar Surya Fana menambahkan, Polres Metro Kota Bekasi siap bekerja sama dengan KPP di Kota Bekasi apabila mereka membutuhkan pengawalan dalam pelaksanaan sosialisasi dan tax amnesty periode kedua. “Kalau nantinya mereka butuh pengawalan, koordinasi, dan bantuan lainnya kita siap membantu. Termasuk untuk periode kedua,” kata Umar.

Sumber: REPUBLIKA

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: