Amnesti Pajak Sukses? Dirjen Pajak Ken Belum Puas

ff563-logo2bamnesti2bpajak2b-2btax2bamnesty

Jakarta – Mungkin tak banyak yang tahu bila jumlah Wajib Pajak (WP) yang ikut program tax amnesty baru 2,09% dari total WP. Jadi, masih sangat kecil.

Atas capaian ini, Direktur Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan, Ken Dwijugiasteadi mengaku belum puas. “Susah buat saya puas,” kata Ken di Gedung Sudirman, Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Ken menuturkan sebanyak 20,1 juta wajib pajak baru 2 persennya saja yang ikut tax amnesty, padahal dia berharap yang ikut tax amnesty bisa mencapai 20 juta orang.

“Saya rasa orang sudah tidak takut lagi dengan pajak karena kita berikan pelayanan semaksimal mungkin karena tarif rendah,” ujarnya.

Ken bilang, kalau tarif rendah pihaknya bisa dapat Rp 97 triliun selama tiga bulan, bagi Ken ini belum sukses. “Harta yang di deklarasi Rp 4.500 triliun dan uang kas atau setara kas hampir Rp 1.000 triliun,” ucap Ken.

Kalau ditotal, lanjut alumni Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur ini, terdapat Rp 1.376,48 triliun tersimpan di bank. Dana tersebut seharusnya bisa ditarik untuk dimanfaatkan untuk mendorong perekonomian.

Selain itu, keuntungan lain yang hanya ada ketika tax amnesty dilakukan adalah muncul 25.000 wajib pajak baru yang bisa meningkatkan basis perpajakan. “Setelah ada tax amnesty ada 25.000 Wajib Pajak baru. Kita enggak pernah buru di kebun binatang (berburu dengan cara biasa),” tukas Ken.

Sumber: INILAH

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: