Dirjen Pajak: Tukang Sayur Pun Ikut Tax Amnesty

pajakantri

Jakarta Berbagai kalangan masyarakat ikut program pengampunan pajak (tax amnesty). Tercatat beberapa pengusaha kelas kakap menyatakan diri ikut berperan serta dalam program yang telah bergulir sejak Juli lalu ini. Menariknya, ada juga tukang sayur yang ikut tax amnesty.

Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi menyatakan, tukang sayur yang ikut dalam program tax amnesty adalah tukang sayur yang ada di sekotar rumahnya.

Menurut Ken, keikutsertaan seluruh kalangan untuk ikut tax amnesty ini menjadi bukti kini masyarakat telah sadar untuk taat membayar pajak. Berbeda dengan dulu di mana justru banyak masyarakat yang menghindar untuk membayar pajak.

“Tapi yang paling penting keikutsertaan masyarakat. Karena mereka baru tahu oh pajak, dulu pajak malas. Sekarang ini mereka mencari, sekarang ikut, bahkan tukang sayur di depan rumah saya malah ikut amnesti, bayar (uang tebusan) Rp 20 ribu nggak apa, tapi dia senang. Ikut amnesti senang,” ujar dia di Kantor DPP Hipmi, Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Namun demikian, lanjut Ken, ada juga wajib pajak yang membayar uang tebusan hingga mencapai Rp 100 triliun.‎ Saat ini jumlah wajib pajak yang membayar sebesar itu sebanyak 34 wajib pajak.

‎”Kemudian dari jumlah yang dibayar, ada orang yang memang bayar Rp 10 ribu, Rp 20 ribu, Rp 5 ribu banyak. Tapi ada juga orang yang bayar di atas Rp100 miliar. Itu ada 34 orang. Dan ada juga Rp1 triliun-Rp 2 triliun. Itu sudah biasa. Bagi saya kecil, karena kalau dilihat jumlah kekayaannya itu besar banget,” kata dia.

Ken menyatakan, kini wajib pajak mulai sadar begitu pentingnya tax amnesty. Bahkan dia yakin jika tax amnesty ini kembali digelar di lain waktu, maka akan banyak masyarakat yang akan ikut serta.

‎”Jadi ini barang bagus, harga murah ya amnesti ini. Ke depan mungkin mereka akan ikut lagi,” tandas dia.

Sumber : LIPUTAN 6

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: