Tak Lagi Antre, UMKM Bisa Ramai-Ramai Ikut Tax Amnesty

621a7-tax-amnesty

JAKARTA – Pemerintah terus memberikan berbagai kemudahan bagi Wajib Pajak (WP) UMKM untuk dapat ikut serta dalam program tax amnesty. Salah satunya adalah kemudahan dalam hal pendaftaran.

Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi mengatakan, saat ini UMKM juga dapat melakukan pendaftaran secara sekaligus. Artinya, pelaku usaha UMKM tak perlu antre satu per satu. Syaratnya, pendaftaran harus dilakukan melalui asosiasi.

“Terus waktu itu (pendaftaran) ramai-ramai boleh. Misalnya kamu satu terus teman kami ada 100 sekalian ya boleh. Ya tentunya mereka yang tunjuk asosiasinya untuk mengurangi antrean juga,” kata Ken di Kanwil DJP Wajib Pajak Besar Sudirman, Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Tak hanya itu, kemudahan juga diberikan pada tahap pendaftaran. UMKM pun dapat melakukan pendaftaran dengan menggunakan tulisan tangan. Namun, proses input data tetap dilakukan dengan menggunakan scanner.

“Kami scan. Bisa loh, bisa kebaca makanya saya sering tulis tangan karena bisa dibaca digital,” tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, telah terdapat sekira 54.319 UMKM yang ikut serta dalam program tax amnesty. Berbagai kemudahan yang telah diberikan diharapkan dapat meningkatkan jumlah peserta tax amnesty hingga akhir Maret 2016.

“Memang saya permudah supaya mereka (Wajib Pajak) tidak antre lama. Masa saya senengin orang lain tidak boleh sih. Boleh dong, biar masyarakat senang, orang senang,” tuturnya.

Ken pun menyakini program tax amnesty ini dapat sukses hingga akhir Maret mendatang. Dengan begitu, penerimaan negara dapat meningkat setiap tahunnya berkat WP baru yang saat berjumlah sekira 25 ribu.

Growth-nya diminta 15 persen dari tahun sebelumnya, kira-kira berapa lah, dihitung sendiri aja. (Untuk strategi peningkatan penerimaan) masa saya bilang, nanti ketahuan dong. Namanya strategi mau perang masa ditunjukkan ke musuh,” tutupnya.

Sumber: OKEZONE

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: