2 TAHUN PERINDO: Hary Tanoe Soroti Tax Amnesty hingga Perpajakan di Indonesia

 

JAKARTA – Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo hari ini menghadiri acara syukuran hari ulang tahun (HUT) ke-2 Perindo.

Dalam kegiatan ini, Hary Tanoe sempat menyoroti masalah perpajakan di Indonesia. Menurutnya, pajak di Indonesia masih belum seperti negara lain yang benar-benar dapat digunakan untuk pembangunan, karena besarnya beban pajak yang harus dibayar oleh pengusaha.

“Pajak orang kaya itu 48 persen kalau orang biasa 25 persen. Di negara kita belum,” kata Hary Tanoe di Kantor DPP Perindo, Jakarta, Sabtu (8/10/2016).

Tak hanya itu, Hary Tanoe juga turut menyoroti mengenai tax amnesty. Menurutnya, dengan total tebusan yang melebihi Rp90 triliun, artinya banyak pengusaha yang memiliki dana dan selama ini tidak terungkap.

Dana ini seharusnya dapat digunakan untuk membangun ekonomi Indonesia. Sebab, dengan tarif pajak saat ini, maka tahun-tahun berikutnya setelah program tax amnesty Indonesia harus memikirkan lebih jauh bagaimana upaya untuk meningkatkan penerimaan.

“Banyak yang punya duit di Indonesia Rp90 triliun. Berarti banyak yang punya duit di Indonesia. Tapi tax amnesty itu sekali saja seumur hidup, tahun depan enggak ada lagi. Jadi dari mana kita dapat dana lagi untuk negara,” tuturnya.

Hary Tanoe pun berharap agar potensi pajak saat ini dapat dinikmati oleh masyarakat hingga ke tingkat pedesaan. Sebab, apabila daerah dibangun, maka sama halnya pemerintah juga membangun tiang-tiang pondasi ekonomi Indonesia.

“Kita harus hadir karena daerah. Kalau tiang-tiangnya bisa dibangun, mau dibangun betapa lantai pun bisa,” tuturnya.

Sumber : OKEZONE

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: