Apindo Kembali Imbau Pengusaha untuk Manfaatkan Amnesti Pajak Periode Kedua

tax-calculator

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah (Jateng) kembali mengimbau para anggota atau para pengusaha untuk memanfaatkan amnesti pajak periode kedua. Para pengusaha perlu memanfaatkan program ini karena erat kaitannya dengan perbaikan postur ekonomi di masa-masa yang akan datang.

“Para pengusaha sudah sadar bahwa amnesti pajak ada keuntungan bagi mereka untuk ke depan, kalau tidak ikut rugi,” kata Ketua Apindo Jateng Frans Kongi, seperti dikutip dari Antara, di Semarang, Senin (10/10/2016).

Dia memperkirakan, pengusaha di Jateng yang akan mengikuti amnesti pajak ini lebih dari 95 persen. “Kalau harapannya tidak lebih dari akhir tahun ini. Mungkin saja ada 1-2 pengusaha yang punya uang di luar negeri dalam bentuk saham sehingga mereka pikir kalau periode kedua ikut mungkin tidak terlalu rugi,” tuturnya.

Ia menekankan mengikuti amnesti pajak adalah suatu hal yang akan lebih menguntungkan ke depan. “Apalagi menurut informasi yang kami dengar nanti akan ada UU Perpajakan baru yang lebih adil dan lebih baik,” tuturnya.

Ke depan, lanjutnya, pemerintah akan tahu pengusaha memiliki uang di mana dan dari mana. “Oleh karena itu, kalau sampai kita melalaikan ini hukumannya juga berat, selain pidana, juga ada denda,” tegasnya.

Lebih lanjut, Frans mengatakan, kebijakan amnesti pajak merupakan bentuk dari keseriusan pemerintah untuk memperkuat peraturan mengenai perpajakan. “Dengan begitu, jumlah Wajib Pajak (WP) juga akan lebih banyak dengan adanya amnesti pajak, dan pemerintah semakin serius memperluas lagi pajak. Mudah-mudahan nanti semua akan semakin transparan,” pungkasnya.

Sumber : METROTVNEWS

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: