Dana Repatriasi yang Masuk ke Properti Bisa Mencapai Rp80 Triliun

32032-pengertian2btax2bamnesty

Jakarta: PT Sinar Mas Land mengaku, program tax amnesty pemerintah akan menyasar sektor properti. Aset dari luar negeri akan di bawa balik ke Indonesia oleh wajib pajak (WP) yang ikut dalam repatriasi aset amnesti pajak.

CEO Strategic Development & Service Sinarmas Land Ishak Chandra memproyeksikan, dana repatriasi yang bisa masuk ke sektor properti mencapai Rp70 triliun-Rp80 triliun, bahkan bisa lebih. Maka dari itu, dirinya mengambil peluang dari program Price Amnesty untuk merangkul masyarakat dalam mengambil properti.

“Dengan diskon yang diberikan dari Price Amnesty hingga 20 persen, kita bisa menarik WP agar dapat berinvestasi dengan membeli properti mereka. Penjualan kita anggap melempem, ‎maka kami tidak sebaik dua sampai tiga tahun lalu, industri kami gila-gilaan. Tapi saya rasa ini kesempatan, ada potensi dana repatriasi yang masuk, bisa dibelanjakan properti,” jelas Ishak, ditemui di Grand Indonesia Shopping Mall, Jakarta, Senin (10/10/2016).

‎‎Program Price Amnesty di Sinarmas Land berlangsung dari 10 Oktober 2016 hingga 31 Desember 2016. Program tersebut dibagi menjadi dua periode. Periode pertama, keuntungan ‎bagi costumer, mereka bisa membeli proyek Sinarmas Land yang terdaftar dalam program price amnesty secara langsung akan mendaptkan direct discount 20 persen untuk pembelian kavling tanah dan sebesar 15 persen untuk apartment dan landed house.

Sedangkan pada periode kedua, direct discount yang didapat adalah 15 persen untuk pembelian kavling dan 10 persen untuk apartment dan landed house. Diskon langsung ini hanya berlaku untuk proyek yang masuk ke dalam kategori satu.

‎‎Penjualan dengan pemberian diskon ini, kata Ishak, untuk mengantisipasi penjualan perusahaan yang anjlok, karena pada kuartal III yang lalu lalu saat merilis data penjualan, meski tidak terjadi penurunan penjualan yang terlampau drastis. Hanya saja pertumbuhan penjualan mereka tidak seperti yang ditargetkan sebelumnya.

“Sebelumnya program ini hanya untuk yang punya produk Sinar Mas Land Land misal di BSD atau Kota Wisata Cibubur. Cuma setelah diskusi, akhirnya dibuka untuk semuanya selama 2,5 bulan. Tapi bukan karena penjualan turun,” tutur Ishak.

Sinarmas Land membidik angka pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp2-3,5 triliun dari program Price Amnesty yang akan berlangsung sejak 10 Oktober 2016 hingga 31 Desember 2016.

‎Perusahaan tidak akan menargetkan angka yang besar dalam program Price Amnesty tersebut. Angka tersebut sudah realistis dari harapan perusahaan. Sehingga tidak akan ada jumlah yang melebihi dari target tersebut.

“‎Target kalau bisa Rp4 triliun-Rp5 triliun, saya sangat senang, tapi kita realistis saja, karena diskon gede-gedean. Makanya diskonnya dibatesin. Kalau kita buka terus habis kita, jadi itu jawabannya,” ungkap Ishak‎.

Sumber : METRONEWS

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: