Target Amnesty Pajak Sumsel-Babel Rp 1,2 Triliun

antreta1

Palembang – Direktorat Jenderal Pajak provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung menargetkan meraup Rp1,2 triliun pada program amnesti pajak tahap II (Oktober-Desember 2016).

Kepala Kantor Wilayah DJP Sumsel Babel M Ismiransyah M Zain di Palembang, Senin (10/10), mengatakan, target ini cukup realistis karena pada tahap pertama (Juli-September 2016) mampu melampaui target yakni dari Rp500 miliar menjadi Rp760 miliar.

“Tahap pertama sudah melebihi target, harapannya tahap kedua juga begitu,” kata Ismiransyah.

Untuk itu, DJP Sumsel akan semakin menggencarkan sosialisasi ke semua kalangan yakni masyarakat umum, pengusaha, pejabat, dan lainnya.

Apalagi dari sisi dana repatriasi luar negeri masih terbilang kecil yang masuk ke DJP Sumsel-Babel yakni hanya sekitar Rp10 miliar.

Hal itu cukup disayangkan mengingat potensi kekayaan warga Sumsel dan Babel yang disimpan luar negeri diperkirakan cukup banyak.

“Kebanyakan warga menyimpan uangnya di Singapura dan Hongkong,” kata dia.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Sumsel Sumarjono Saragih, mengatakan, Apindo Sumsel sudah menggalakkan sosialisasi dan imbauan kepada seluruh anggotanya untuk mengikuti program amnesti pajak ini.

“Masih banyak yang belum memanfaatkan program ini, namun Apindo yakin dalam waktu dekat secara bertahap akan ambil bagian,” kata dia.

Namun ia berharap, bukan hanya dari pengusaha saja yang menerapkan amnesty pajak, melainkan semua pihak termasuk pejabat, politisi, pegawai, hingga perorangan.

Negara berharap para wajib pajak memanfaatkan momentum pengampunan ini hingga 31 Maret 2017 karena jika melewati batas waktu yang ditetapkan maka semua harta yang belum diungkap itu dianggap sebagai penghasilan yang dikenai PPh dan ditambah saksi sebesar 200 persen.

Program amnesti pajak dijalankan setelah UU Nomor 11 tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak disahkan oleh DPR, yang kemudian dilanjutkan dengan dikeluarkannya Peraturan Menteri Keuangan Nomor 118/PMK.03/2016 tetang Pelaksanaan Pengampunan Pajak.

Sumber : BERITA SATU

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: