Warga Denmark Bayar Pajak Tinggi Tapi Dapat Fasilitas Mumpuni

4

Jakarta – Denmark menjadi salah satu negara dengan pajak tertinggi di dunia. Dalam setiap bulan rata-rata 45 persen penghasilan warga Denmark dipungut untuk membayar pajak. Bahkan untuk pekerja dengan penghasilan di atas 61.500 Euro sampai 67.000 Euro, pajak yang dipungut mencapai 52 persen.

Pada 2014 lalu, lembaga penelitian TNS Gallup melakukan survei soal tanggapan warga atas pajak tinggi yang diterapkan oleh
Pemerintah Denmark. Hasilnya 9 dari 10 orang di Denmark tak keberatan dengan besarnya pajak tersebut. Hal itu karena besarnya pajak sebanding dengan fasilitas yang didapatkan oleh warga.

Seperti fasilitas pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. “Kami tak keberatan. Ini (pajak) seperti investasi, kami seperti membayar asuransi,” kata Edgin, salah seorang warga Denmark yang ditemui detikcom di Kopenhagen, Senin (19/9/2016) lalu.

Menurut Edgin, dengan membayar pajak tinggi itu anak-anak di Denmark bebas biaya pendidikan mulai dari tingkat SD sampai perguruan tinggi. Bahkan setiap bulannya pelajar di Denmark mendapatkan bantuan sebesar USD 900 per bulan dari negara. Dengan fasilitas itu, warga di Denmark tak perlu khawatir dengan masa depan pendidikan anak-anak mereka.

Ketika anak belum masuk masa sekolah, mereka juga mendapatkan fasilitas berkelas. Pemerintah Denmark sangat menyadari arti
pentingnya pendidikan usia dini. Sejak usia 1 sampai 5 tahun, anak-anak di Denmark berhak mendapat pengasuhan dan pendidikan murah baik dari pengasuh, di penitipan anak, pendidikan anak usia dini (pra-sekolah) hingga Taman Kanak-kanak.

Edgin mengatakan bahwa untuk anak usia pra sekolah, orang tua cukup membayar 25 persen dari biaya pendidikannya. Sisanya
disubsidi oleh negara. “Kami tak perlu khawatir dengan pendidikan anak-anak kami,” kata Edgin.

Di bidang kesehatan, warga benar-benar dijamin kualitas hidupnya. Warga berhak mendapatkan biaya perawatan kesehatan, kunjungan dokter, rawat inap di rumah sakit berkualitas. Semuanya biaya kesehatan warga benar-benar dijamin oleh negara dalam sebuah sistem yang rapi tanpa mengejar keuntungan.

“Anak-anak juga mendapatkan fasilitas gratis perawatan gigi sampai usia 18 tahun,” kata Jansen, warga lain yang ditemui detikcom di Kopenhagen.

Jansen yang bekerja sebagai pengemudi sebuah perusahaan travel ini mengaku setiap bulannya mengaku membawa gaji sebesar
14.000 Krone (DKK) setelah dipotong pajak sebesar 45 persen.

Apakah Anda bahagia dengan pajak tinggi di Denmark?

“Kalau menurut yang Anda lihat? Saya bahagia, enjoy menjalani hidup ini,” kata Jansen sambil tertawa.

Sumber : http://www.pemeriksaanpajak.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:pemeriksaan pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: